Bangun Apartemen, WTON Gunakan Teknologi Terbaru

Senin, 02 Maret 2015 - 19:44 WIB
Bangun Apartemen, WTON Gunakan Teknologi Terbaru
Bangun Apartemen, WTON Gunakan Teknologi Terbaru
A A A
JAKARTA - PT Wika Beton Tbk (WTON) untuk pertama kalinya di Indonesia menggunakan teknologi Inner Boring untuk pembangunan apartemen di Bandung.

Corporate Secretary Puji Haryadi mengatakan, pada pemancangan perdana pondasi Apartemen The MAJ Collections Hotel & Residence di Bandung, anak usaha PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) ini menggunakan teknologi Inner Boring yang pertama di Indonesia.

"Teknologi ini menawarkan sejumlah keunggulan, antara lain tidak menghasilkan getaran karena melubangi tanah dengan cara dibor sambil dimasukkan tiang pancang
dengan cara ditekan," kata dia dalam rilisnya, Senin (2/3/2015).

Selain itu, melalui teknologi baru ini, kecepatan dalam pekerjaan lebih baik dibandingkan teknologi konvensional, dan juga tidak mengotori ingkungan kerja proyek sama sekali karena tanah yang dibor langsung ditampung pada bucket untuk langsung dipindahkan.

"Pengaplikasian teknologi ini memenuhi sejumlah tuntutan yang semakin tinggi di wilayah perkotaan. Antara lain di bawah ambang batas kebisingan, tidak boleh bergetar karena dapat membuat retak bangunan sekitar, tidak mengotori lingkungan kerja, namun tetap tidak melupakan kecepatan dan efisiensi biaya pelaksanaan," paparnya.

Melalui pengaplikasian teknologi ini, WIKA Beton tidak hanya memproduksi tiang pancang, namun juga melakukan instalasi atas produk yang dihasilkan yang sejalan dengan strategi bisnis sebagai perusahaan EPI (Engineering, Production, Instalation) yang telah dicanangkan sebelumnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7259 seconds (0.1#10.140)