BRI Garap Penyaluran Dana Operasional AirNav

Selasa, 03 Maret 2015 - 12:05 WIB
BRI Garap Penyaluran Dana Operasional AirNav
BRI Garap Penyaluran Dana Operasional AirNav
A A A
JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menggarap layanan penyaluran dana operasional (cash dropping) untuk Perum Lembaga Penyelenggaraan Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) atau AirNav Indonesia.

Penyaluran dana operasional ini dilakukan dari Kantor Pusat AirNav Indonesia ke Unit Penyelenggara Bandar Udara Navigasi (UPBU Navigasi) di sejumlah daerah. BRI juga melakukan pengiriman dokumen pelaporan pertanggungjawaban penggunaan dana operasional dari UPBU Navigasi ke Kantor Pusat AirNav Indonesia.

Direktur Bisnis Kelembagaan dan BUMN Bank BRI Sulaiman A Arianto mengatakan, perseroan memberikan kemudahan dan membantu pengelolaan keuangan AirNav Indonesia secara menyeluruh, baik di Kantor Pusat dan UPBU Navigasi. “Kami menjadi bank nasional yang memberikan dukungan layanan seperti ini.

Kerja sama ini menegaskan posisi BRI sebagai salah satu Bank BUMN yang sangat tepercaya dalam hal pengelolaan dana,” ujar Sulaiman di Jakarta kemarin. Dia mengatakan, BRI berkomitmen menjalin kerja sama menyeluruh dengan Perum LPPNPI dalam hal pengelolaan dana operasionalnya.

Kerja sama ini akan memberikan kemudahan bagi AirNav Indonesia dalam mengelola dana operasionalnya dan untuk memantau pergerakan keuangan mereka melalui Bank BRI, sekaligus dalam rangka menjawab tantangan bisnis yang akuntabel dan transparan. Sekretaris Perusahaan BRI Budi Satria mengatakan, BRI selama ini telah menjalin kerja sama dengan LPPNPI dalam hal pengelolaan dana LPPNPI melalui cash management system (CMS) BRI.

Melalui fitur ini, AirNav Indonesia dapat memelihara, memantau, dan mengendalikan posisi keuangan secara efektif dan efisien guna memenuhi kebutuhan operasional dan likuiditasnya. “Layanan ini juga mempermudah AirNav untuk dapat mengakses langsung rekening secara langsung melalui jaringan internet,” ujar Budi.

Dengan kerahasiaan yang terjaga dan jaringan yang tersebar serta transaksi yang real time online, fitur tersebut akan memberikan kenyamanan tersendiri kepada AirNav untuk leluasa mengelola rekeningnya. Dukungan layanan operasional ini diharapkan dapat terimplementasi kepada 155 UPBU Navigasi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pada tahap awal layanan tersebut akan ditujukan kepada 66 UPBU Navigasi. yang akan dikelola oleh 45 BRI kantor cabang, lima BRI kantor cabang pembantu, dan tiga BRI Unit. Bank BRI pun dapat ikut serta dalam menyukseskan tekad AirNav Indonesia menjadi penyelenggara pelayanan navigasi penerbangan dengan standar internasional yang mengedepankan keamanan dan kenyamanan.

Hafid fuad
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5246 seconds (0.1#10.140)