Pengajuan KPR Bisa Online

Rabu, 04 Maret 2015 - 10:12 WIB
Pengajuan KPR Bisa Online
Pengajuan KPR Bisa Online
A A A
Di tengah-tengah kesibukan Anda, tentu setiap detik dari waktu Anda sangatlah berharga. Mengerti kebutuhan tersebut, sejumlah bank membuka portal khusus pengajuan kredit kepemilikan rumah (KPR). Sistem onlineini juga memudahkan para developer dan masyarakat yang ingin mendapatkan akses mengenai perumahan.

Bagi kaum urban, waktu 24 jam seakan tidak pernah cukup. Padatnya kegiatan, entah itu bekerja ataupun bersosialisasi, membuat waktu menjadi semakin berharga. Jangankan belanja, terkadang mau mengurus fasilitas KPR di bank saja jadi suka tertunda. Namun, kini Anda tidak harus bersusah-payah pergi ke bank untuk mengurus aplikasi KPR.

PT Bank Central Asia Tbk, misalnya, merilis aplikasi onlineKPR BCA. Layanan aplikasi onlineKPR pertama di Indonesia ini merupakan pengajuan KPR dengan lebih mudah dan praktis. Anda bisa mengisi formulir aplikasi KPR BCA yang dikemas secara onlinedan diakses di website resmi di www.bca.co.id .

Setelah mengisi aplikasi online, Anda akan mendapat notifikasi atau pemberitahuan via SMS dan atau e-mail dari sender BCA yang berisi informasi mengenai nomor referensi aplikasi KPR BCA. Lengkapi dokumen yang dipersyaratkan, lalu bawa nomor referensi aplikasi serta semua dokumen tersebut ke kantor cabang utama (KCU) terdekat di wilayah Jabodetabek.

Dengan adanya aplikasi online KPR BCA, Anda bisa mengajukan aplikasi KPR di kantor, di rumah, ataupun di mana saja 24 jam nonstop melalui jaringan internet. Anda pun dapat melakukan simulasi kredit secara akurat sehingga dapat memiliki gambaran lebih terperinci tentang uang muka, angsuran bulanan, hingga masa pelunasan atau tenornya.

Di samping itu, kelengkapan dokumen dapat Anda persiapkan terlebih dahulu sebelum pengajuan KPR BCA. Ini sangat penting karena kelengkapan dokumen sangat berpengaruh pada kelancaran proses persetujuan permohonan KPR BCA. Jika dalam waktu sepuluh hari kalender Anda belum menyerahkan dokumen-dokumen yang diperlukan untuk pengajuan KPR BCA tersebut, maka aplikasi KPR Anda dianggap dibatalkan.

Tak hanya BCA, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk juga meluncurkan portal khusus, yakni BTN properti. Portal ini diperuntukkan bagi para developerdan masyarakat yang ingin mendapatkan akses mengenai perumahan.

Sebagai leader pembiayaan perumahan di Indonesia, BTN ingin agar portal BTN properti menjadi ikon baru menjawab kebutuhan masyarakat untuk membeli rumah. Portal BTN properti akan memberikan banyak fasilitas kemudahan kepada masyarakat dan pengembang dalam memperoleh informasi terkait dengan masalah rumah.

Melalui portal ini, akan diperoleh dengan mudah informasi mengenai properti pilihan sesuai dengan kemampuan. Masyarakat juga akan dapat melakukan pengajuan KPR secara online dengan persetujuan seketika.

Rendra hanggara
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4872 seconds (0.1#10.140)