Langkah APRDI Raih 5 Juta Nasabah Reksa Dana

Rabu, 04 Maret 2015 - 20:28 WIB
Langkah APRDI Raih 5 Juta Nasabah Reksa Dana
Langkah APRDI Raih 5 Juta Nasabah Reksa Dana
A A A
JAKARTA - Asosiasi Pengelola Reksa Dana Indonesia (APRDI) menargetkan meraih 5 juta nasabah dalam dua tahun mendatang, dengan dana kelolaan sebesar Rp1.000 triliun. Berbagai langkah akan mereka lakukan untuk mencapai target tersebut.

Ketua APRDI Denny R Thaher mengatakan, untuk mewujudkan hal itu tidak mudah. Namun, bukan mustahil mewujudkannya karena ada beberapa cara yang bisa mendukung.

"Pertama, perlu edukasi kepada masyarakat sebagai calon nasabah. Kita perlu edukasi. Tidak mungkin tanpa edukasi dapat 5 juta nasabah. Pertanyaannya siapa? Tentu kita semua, tidak mungkin satu-persatu," ujarnya di Jakarta, Rabu (4/3/2015).

Menurut Denny, diperlukan juga perbaikan distribusi reksa dana. Salah satunya adalah dengan memperbaiki sumber daya manusia (SDM) pemasaran reksa dana.

"Lalu, mempermudah persyaratan untuk masuk ke dalam reksa dana. Bagaimana membuat reksa dana mudah. Jangan sekarang setelah beli, kirim fax, terus konfirmasi lagi, isi formulir lagi. Buat kita tidak mudah sebagai investor," jelasnya.

Produk reksa dana yang menarik juga dijelaskannya menjadi daya tarik calon nasabah. Sebagai contoh Korea. Di Negeri Ginseng tersebut ada reksa dana reguler dengan investasi yang kecil.

"Kemudian pelayanan reksa dana dibuat secara online untuk menghindarkan human error. Operasi kita harus efisien. Harus otomatis untuk menghindarkan human error," tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6166 seconds (0.1#10.140)