BI: Rupiah Melemah, Likuiditas Perbankan Tetap Baik

Jum'at, 06 Maret 2015 - 19:39 WIB
BI: Rupiah Melemah, Likuiditas Perbankan Tetap Baik
BI: Rupiah Melemah, Likuiditas Perbankan Tetap Baik
A A A
JAKARTA - Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo mengatakan, likuiditas perbankan dalam keadaan baik di tengah menguatnya dolar Amerika Serikat (USD) terhadap rupiah.

Hal tersebut juga mengingat APBNP 2015 sudah disetujui DPR, jadi secara umum dalam kondisi baik. "Secara umum likuiditas baik, kita juga melihat pengeluaran pemerintah pada Maret 2015 ini akan terus meningkat karena APBNP sudah disetujui. Sehingga secara umum tidak ada likuiditas yang ketat," ujarnya di Jakarta, Jumat (6/3/2015).

Agus mengatakan, pihaknya dan pemerintah akan memperhatikan bahwa loan to deposit ratio (LDR) memang sudah cukup tinggi, sehingga kalau ke depan mau meningkatkan investasi infrastruktur jika hanya mengandalkan dana dari perbankan, akan ada keterbatasan.

"Karena itu, inisiatif pendalaman pasar keuangan perlu kita lakukan. Kami, Menkeu, ketua OJK, ketua LPS, dan kementerian-kementerian yang ada di bidan ekonomi sudah sepakat bahwa kita akan melakukan koordinasi untuk melakukan pendalaman pasar uang supaya bisa membiayai kebutuhan-kebutuhan investasi, dan lainnya," jelas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7116 seconds (0.1#10.140)