Sumber Alfaria Genjot Ekspansi ke ASEAN

Selasa, 10 Maret 2015 - 17:03 WIB
Sumber Alfaria Genjot Ekspansi ke ASEAN
Sumber Alfaria Genjot Ekspansi ke ASEAN
A A A
JAKARTA - Setelah sukses membuka 30 mini market di Manila, Filipina, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) tengah menjajaki untuk membuka minimarket Alfamart di wilayah ASEAN lainnya.

Corporate Affair Director Sumber Alfaria Trijaya Solihin mengatakan, perseroan tengah gencar untuk melebarkan sayap usaha retail hingga di kawasan regional. Hal ini sebagai kesiapan perseroan dalam menghadapi persaingan secara global terkait kebijakan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

"Ekspansi ke luar negeri, baru ke Filipina. Kami sudah membuka lebih dari 30 minimarket di sana," kata Solihin dalam jumpa persnya di Kantor Pusat PT Pelni, Jakarta, Senin (10/3/2015).

Alasan perseroan mengincar wilayah ASEAN karena masyarakatnya memiliki karakter yang sama seperti di Indonesia. Hal ini dijadikan potensi pasar yang besar bagi perusahaan ke depannya.

"Ada beberapa negara yang kita bidik, tapi belum bisa disebutkan, yang pasti kita akan menggandeng perusahaan lokal di sana," jelasnya.

Lebih lanjut Solihin mengungkapkan, dari 10.000 gerai Alfamart yang telah ada saat ini, sekitar 32% dioperasikan oleh masyarakat. Sedangkan sisanya sekitar 68% dioperasikan oleh perseroan.

"Dalam lima tahun ke depan, kami targetkan masyarakat mempunyai porsi 40% dan perseroan sekitar 60%, hal ini sesuai tata cara perdagangan yang mengacu pada Peraturan Menteri Pedagangan," ungkap dia.
(rna)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1310 seconds (10.177#12.26)