Agen Properti Garap Kawasan Pinggiran Kota

Rabu, 11 Maret 2015 - 11:09 WIB
Agen Properti Garap Kawasan Pinggiran Kota
Agen Properti Garap Kawasan Pinggiran Kota
A A A
INDUSTRI properti yang terus menggeliat di Serpong, Bintaro, Depok, Bogor, dan Cikarang mendorong para pebisnis agen properti ramai-ramai membuka kantor di kawasan penyangga tersebut.

Kehadiran kantor broker ini memang sejalan dengan kebutuhan pengembang untuk memasarkan produk propertinya.

Century 21 Metro, misalnya, baru saja meresmikan Century 21 Metro Harapan Indah, Bekasi, Jawa Barat. Anthony, principal Century 21 Metro, mengatakan, pihaknya memilih Bekasi karena kawasan ini sedang berkembang.

Apalagi Bekasi memiliki kepadatan penduduk nomor empat di Indonesia. Selain itu, kawasan pinggiran Jakarta ini memiliki banyak kawasan industri dan infrastruktur, baik yang eksisting maupun yang sedang di bangun, yang sudah barang tentu akan menambah potensi bisnis properti. Setelah membuka kantor teranyar di Kota Harapan Indah, Century21 Metro masih ingin melebarkan sayap bisnis di Kota Patriot tersebut. “Kami ingin melakukan ekspansi dengan membuka kantor cabang di beberapa titik potensial, yakni di kawasan timur Bekasi dan sekitarnya,” imbuhnya.

Century 21 Metro berdiri pada Juni 2011. Mengusung visi menjadi agen properti yang terdepan dan terpercaya, serta menjadi pilihan utama dalam setiap transaksi properti, Century 21 Metro selalu mengedepankan marketing associate yang memiliki integritas profesional, bertanggung jawab, dan memiliki komitmen yang tinggi dalam melayani konsumen. Beberapa prestasi telah diraih Century21 Metro, antara lain Top Five Offices by unit cobroking, Top 6 Marketing associates 2012, Top 10 Marketing associates 2012, Top 9 Office 2014 .

“Saat ini, kami memiliki master bronze , satu associates , dan 54 marketing associates ,” sebut Anthony. Daerah Bekasi yang berkembang juga menarik minat LJ Hooker Indonesia untuk membuka kantor barunya di kawasan perumahan Grand Galaxy, Bekasi. Sebelumnya, kantor barunya di Yogyakarta. “Ini adalah kantor kami ke-53 bagi LJ Hooker Indonesia. Kami optimistis, jaringan LJ Hooker di Jabodetabek akan makin kuat,” sebut Oka M Kairupan, Direktur LJ Hooker Indonesia.

“Besar harapan kami dengan hadirnya kantor ini di Bekasi, tentunya selain menjadi pelengkap, LJ Hooker Grand Galaxy juga akan memperkuat jaringan bisnis kami di wilayah Bekasi,” sebutnya. Menurut dia, LJ Hooker saat ini memang fokus untuk terus memperbanyak kantor baru di wilayah Bekasi dan sekitarnya. Sebab, Bekasi memiliki potensi bisnis yang menjanjikan untuk mengembangkan bisnis broker, kawasan huniannya pun masih cukup luas.

“Saat ini sudah sembilan kantor, termasuk LJ Hooker Grand Galaxy yang telah hadir di Bekasi. Kami targetkan pada tahun ini akan beroperasi sebanyak 60 kantor LJ Hooker yang akan tersebar di seluruh Indonesia,” tutur Oka. Oka mengemukakan, strategi yang dilakukan LJ Hooker Grand Galaxy dalam menarik minat konsumennya sangat tepat. “Dengan memberikan gimmick khusus bagi mereka, kami berharap kantor ini dapat berkontribusi positif bagi LJ Hooker Indonesia,” ujarnya.

Broker properti ternama ini juga baru saja membuka kantor di kawasan penyangga lainnya, yaitu Karawaci, Tangerang. Dipilihnya Karawaci sebagai pelabuhan outlet terbaru LJ Hooker Indonesia karena perkembangan sektor properti di kawasan ini semakin menggeliat dan memberi peluang bisnis yang amat menjanjikan. Beberapa pengembang ternama sudah menancapkan kiprahnya dengan membangun beberapa megaproyek superblok di lokasi yang sudah memasuki wilayah administrasi Provinsi Banten itu. LJ Hooker Indonesia sudah mengoperasikan 56 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia.

Khusus pembukaan yang di Karawaci ini sudah terhitung menjadi outlet yang ke-54. Terletak tepat di Ruko Villa Permata Blok C1 No16-17, Lippo Karawaci, Tangerang. Lokasi ini menjadi markas operasional para mitra agen properti untuk mengembangkan potensi bisnisnya guna merangkul masyarakat di wilayah Karawaci dan sekitarnya. Perkembangan bisnis properti memang mengundang banyak kompetitor. Di area tersebut pun sudah terdapat beberapa brand pesaing yang sejenis.

Namun, hal itu malah menjadi daya tarik tersendiri agar roda bisnis properti ini semakin sehat. “Tim marketing LJ Hooker Karawaci memang belum banyak. Oleh sebab itu, kami membuka peluang bagi teman-teman yang memiliki relasi atau kenalan, yang bersedia mendapatkan unlimited-income ,” kata France, principal LJ Hooker Indonesia. Sementara itu, agen properti ternama Ray White Indonesia hingga 2017 mendatang menargetkan membuka sekitar 200 kantor, termasuk di kawasan penyangga.

Menurut Johann Boyke Nurtanio, CEO Ray White Indonesia, rencana ke depan mengembangkan total 200 kantor sampai dengan 2017. “Pencapaian itu saat kami merayakan 20 years anniversary ,” ujarnya. Lebih lanjut Johann menyebutkan, peran marketing campaign yang bertajuk Ray White_Know How ikut mengangkat value dari Ray White yang berupa pengetahuan, pengalaman, dan keahlian Ray White untuk memaksimalkan nilai jual properti serta kemampuan Ray White untuk memahami kebutuhan pasar properti di Indonesia.

Selain itu, Ray White_Know How juga mengintegrasikan keahlian dan pengalaman panjang Ray White untuk berkolaborasi dengan teknologi terbaru guna memudahkan konsumen mendapatkan properti yang ideal dengan cara yang mudah dan efektif. PRO/MAX Real Estate, sebuah perusahaan waralaba penjualan properti, juga menargetkan ekspansi besar-besaran. Salah satunya adalah dengan membuka sedikitnya 50 kantor waralaba di Tanah Air hingga akhir tahun.

Hal itu dikatakan Sulihin Widjaja, Direktur PRO/MAX Real Estate. Dia menyebutkan, waralaba PRO/MAX Real Estate sudah menargetkan memiliki 50 kantor hingga akhir tahun. “Akhir tahun kami targetkan 50 kantor. Saat ini kami sudah punya 33 kantor, dan tahun depan menjadi 88 kantor,” kata Sulihin.

Menurut dia, 33 kantor tersebut terdiri atas 21 broker pendatang baru dan 12 broker yang sebelumnya bergabung dalam perusahaan broker pendiri PRO/MAX Etika Realty, Pluit Pro, atau Indoproperti Real Estate.

Rendra hanggara
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4835 seconds (0.1#10.140)