MNC Securities Giatkan Edukasi Pasar Modal

Kamis, 12 Maret 2015 - 10:09 WIB
MNC Securities Giatkan Edukasi Pasar Modal
MNC Securities Giatkan Edukasi Pasar Modal
A A A
JAKARTA - PT MNC Securities terus mengembangkan edukasi pasar modal di Indonesia salah satunya di Provinsi Aceh.

Perseroan bekerja sama dengan Bursa Efek Indonesia melalui Kantor Perwakilan (KP) di Banda Aceh menggelar serangkaian kegiatan untuk melakukan sosialisasi dan edukasi tentang pasar modal kepada mahasiswa Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI), Banda Aceh.

Direktur MNC Securities Susy Meilina menjelaskan, perseroan terus konsisten menggelar berbagai kegiatan edukasi dan sosialisasi untuk meningkatkan pemahaman masyarakat umum mengenai dunia pasar modal. MNC Securities bekerja sama dengan beberapa asosiasi di bidang pasar modal selalu giat memberikan edukasi.

“Banyaknya program-program yang dijalankan dalam kalender event pemasaran terpadu, MNC Securities secara berkelanjutan memberikan kuliah pasar modal di beberapa perguruan tinggi seluruh Indonesia dengan diadakannya seminar, kelas-kelas business opportunity presentation, edukasi kepada masyarakat termasuk mahasiswa dan berbagai kelompok-kelompok profesi lainnya berlangsung rutin setiap minggunya,” katanya dalam keterangan tertulisnya kemarin.

Susy mengungkapkan, sebagai salah satu perusahaan sekuritas lokal, MNC Securities merasa bertanggung jawab penuh dan senantiasa terus berupaya mendorong masyarakat untuk ikut berpartisipasi dan meningkatkan pengetahuan dalam berinvestasi saham dan memahami terhadap produkproduk yang ditawarkan di pasar modal.

“Melalui kegiatan sosialisasi dan edukasi yang berkelanjutan dan terus konsisten, kami berharap dengan diadakannya acara seperti ini pemahaman masyarakat terhadap pasar modal akan terus meningkat. Kami memiliki komitmen yang sama dengan regulator dan stakeholder pasar modal lain untuk menjadikan pasar modal kita sebagai bagian dari pendorong utama ekonomi Indonesia,” paparnya.

Dia menambahkan, jumlah penduduk kelas menengah dan struktur demografi Indonesia yang didominasi penduduk usia produktif merupakan potensi yang sangat besar bagi pengembangan pasar modal. Apalagi jumlah investor pasar modal yang masih sangat kecil yang hanya berkisar 400.000 dari total seluruh jumlah penduduk di Indonesia.

Sampai akhir Februari 2015, MNC Securities telah memiliki jaringan sebanyak 36 cabang yang tersebar di 15 kota di Indonesia. Saat ini MNC Securities memiliki nasabah lebih dari 6.000, baik ritel maupun institusi.

Hatim varabi
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6589 seconds (0.1#10.140)