Berca-Carrier Bentuk Perusahaan Patungan

Kamis, 12 Maret 2015 - 10:12 WIB
Berca-Carrier Bentuk Perusahaan Patungan
Berca-Carrier Bentuk Perusahaan Patungan
A A A
JAKARTA - PT Berca Indonesia (CCM Group) bekerja sama dengan Carrier membentuk perusahaan patungan yang diberi nama PT Berca Carrier Indonesia (BCI).

Kerja sama tersebut untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis di Indonesia. “Usaha gabungan ini kami harapkan akan memperkokoh penjualan dan penyediaan perbaikan di pasar lokal, untuk mampu melayani pelanggan di Indonesia dengan lebih baik,” kata Presiden United Technologies Corporation (UTC) Building and Industrial Southeast Asia OonWeeChinsaat perayaan pembentukan usaha patungan tersebut di Jakarta kemarin.

Ia mengatakan, BCI akan meningkatkan kekuatan eksistensi CCM dan menggabungkannya dengan keahlian global serta keberagaman produk Carrier untuk memenuhi permintaan pendingin udara yang kian meningkat di Indonesia. “Usaha gabungan ini menunjukkan komitmen kami untuk berinvestasi dan membangun bisnis jangka panjang di Indonesia agar dapat melayani pelanggan lokal dengan lebih baik lagi,” katanya.

President Director PT Berca Carrier Indonesia Wong Han Kim mengatakan, BCI merupakan suatu wadah yang memperkokoh kembali kerja sama yang sudah terjalin selama 30 tahun. Mengingat, distributor Carrier di Indonesia merupakan salah satu perusahaan swasta terbesar di Indonesia.

“Kemitraan ini mewakili pertumbuhan bukan hanya dari satu pihak, tetapi untuk kedua perusahaan dengan kecanggihan dari teknologi sistem pendingin dan pemanas akan memasukkan dalam teknologi dalam joint venture ini. Kemitraan yang dibina selama 30 tahun ini akan terus berkesinambungan untuk lebih lama lagi,” ujarnya.

Dia menyatakan, ada rencana ekspansi dalam dua tahun mendatang. “Jika selama ini Jakarta dan Surabaya, akan diusulkan di kota-kota lain seperti Bali, Medan, dan beberapa kota-kota besar di Indonesia,” imbuhnya.

Pendiri CCM Group Murdaya Po mengatakan, adanya usaha gabungan baru ini memungkinkan perseroan meningkatkan kapabilitas di sektor teknologi. Banyak gedung, pabrik industri dan rumah sakit memerlukan air conditioner, terutama pabrik-pabrik yang kualitasnya tinggi. “Satu-satunya jalan menjalankan industri ini adalah join venture untuk service, pemasaran, dan pemasangan,” ujar Murdaya.

Dia menambahkan, joint venture ini memungkinkan untuk memasarkan produk ke seluruh dunia. Karena, selama ini produk ini dipasarkan ke Indonesia melalui distributor yang berada di Singapura.

Berca Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan properti, perkebunan, industri alat berat, ritel fashion, manufaktur dan IT, dengan lebih dari 450.000 pekerja. Sedangkan, Carrier merupakan perusahaan global yang menyediakan solusi untuk pemanas udara, pendingin udara, dan mesin pendingin.

Carrier juga merupakan bagian dari UTC Building and Industrial Systems, unit dari United Technologies Corporation, penyedia layanan bagi industri penerbangan dan sistem konstruksi terkemuka di dunia.

Oktiani endarwati
(ftr)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.0733 seconds (10.55#12.26)