BTPN Perkuat UMKM Melalui Program Daya

Jum'at, 13 Maret 2015 - 16:47 WIB
BTPN Perkuat UMKM Melalui Program Daya
BTPN Perkuat UMKM Melalui Program Daya
A A A
JAKARTA - Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) fokus dan konsisten melayani segmen masyarakat berpenghasilan rendah serta pelaku usaha, mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Untuk mewujudkan hal itu, BTPN mengimplementasikan model bisnis yang mengintegrasikan misi sosial dan bisnis dalam produk maupun layanan kegiatan sehari-hari. Sinergi antara kedua misi tersebut tercermin melalui program Daya.

Daya memiliki tiga pilar program, yaitu Daya Sehat Sejahtera, Daya Tumbuh Usaha dan Daya Tumbuh Komunitas. Daya melekat pada seluruh unit bisnis BTPN, yaitu BTPN Purna Bakti, BTPN Mitra Bisnis dan BTPN Sinaya.

Selain itu, Daya juga diterapkan di anak perusahaan, yakni BTPN Syariah yang fokus melayani komunitas prasejahtera produktif.

Area Business Leader Semarang Aris Pandan mengatakan, BTPN secara reguler, di seluruh cabang menggelar program Daya yang memberikan pelatihan dan informasi untuk meningkatkan kapasitas nasabah.

"BTPN menyadari bahwa untuk bisa bertumbuh, segmen mass market tidak hanya membutuhkan akses keuangan tapi juga pelatihan dan pendampingan untuk meningkatkan kapasitas mereka," ujar Aris dalam rilisnya, Jumat (13/3/2015).

Menurutnya, program Daya terbukti berdampak positif terhadap peningkatan kapasitas nasabah. Hasil penelitian yang dilakukan manajemen dan bisnis IPB dan BTPN menunjukkan adanya korelasi positif antara frekuensi mengikuti program pelatihan dengan pingkatan omzet dan penurunan biaya operasional usaha nasabah.

Sepanjang 2014, BTPN menyelenggarakan 143.227 aktivitas Daya, tumbuh 59% dari periode sama tahun sebelumnya. Sedangkan jumlah peserta Daya mencapai 1.770.299 nasabah atau naik 16% dibandingkan 2013.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7294 seconds (0.1#10.140)