Pengamat Ragukan Calon Komisaris Bank Mandiri

Senin, 16 Maret 2015 - 18:15 WIB
Pengamat Ragukan Calon Komisaris Bank Mandiri
Pengamat Ragukan Calon Komisaris Bank Mandiri
A A A
JAKARTA - Pengamat perbankan meminta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk melakukan seleksi ketat pada calon komisaris independen PT Bank Mandiri Tbk (BMRI). Posisi komisaris dan direksi perbankan merupakan posisi yang memerlukan kualifikasi yang baik bidang perbankan.

Direktur The Finance Eko B Supriyanto menilai, nama Cahaya Dwi Rembulan Sinaga yang dicalonkan Bank Mandiri tidak kompeten di bidang perbankan. Dia mengkhawatirkan dampaknya bisa sangat berbahaya karena perbankan adalah industri yang rigid soal aturan tata kelola perusahaan atau GCG.

"Kalaupun pilihan politis, namun harus tetap kompeten dan profesional. Ini bukan posisi sembarangan. Selama karier saya di perbankan belum pernah mendengar namanya," ujar Eko saat dihubungi di Jakarta, Senin (16/3/2015).

Dia berharap, OJK dapat melakukan fungsinya dengan baik dalam fit and proper test pimpinan bank, khususnya bank-bank BUMN. Sudah rahasia umum kalau bank BUMN menjadi lahan kepentingan politisi. "Masih ada uji kelayakan dari OJK. Semoga hasilnya sesuai harapan nasabah," tandas dia.

(Baca: Mantan Gubernur BI Jadi Komisaris Utama Bank Mandiri)
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9975 seconds (0.1#10.140)