PDIP: Rekomendasi Petinggi Bank BUMN Wajar

Selasa, 17 Maret 2015 - 19:42 WIB
PDIP: Rekomendasi Petinggi Bank BUMN Wajar
PDIP: Rekomendasi Petinggi Bank BUMN Wajar
A A A
JAKARTA - Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hendrawan Supraktikno mengatakan, memberikan rekomendasi untuk menjadi jajaran petinggi di perbankan milik BUMN adalah hal yang wajar.

Menurutnya rekomendasi diberikan dengan berbagai pertimbangan. Seperti kualitas orang tersebut dalam dunia perbankan.

"Soal rekomendasi wajar ya. Tapi, rekomendasi itu kan lahir dari penilaian kepada kompetensi. Pak Pataniari saya kenal, Cahaya Dwi Rembulan Sinaga ini saya harus cek dulu. Pak Pataniari tahu, seorang ahli yang berdedikasi di persoalan hukum," ujarnya saat dihubungi Sindonews di Jakarta, Selasa (17/3/2015).

Menurut Anggota Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) tersebut petinggi perbankan seperti komisaris harus diisi dengan orang yang jelas. Selain itu, memiliki kompetensi yang kuat

"Kalau rekomendasi tidak asal iya. Kalau asalan seperti nonton di bioskop. Tidak sembaranganlah (rekomendasi)," jelas Hendrawan.

Sekedar informasi, dua politisi PDIP diangkat menjadi jajaran komisaris di dua bank besar yaitu Bank Mandiri dan BNI. Pertama, Cahaya Dwi Rembulan Sinaga sebagai komisaris Bank Mandiri dan Pataniari Siahaan sebagai komisaris BNI.

(Baca: BUMN Dinilai Jadi Wadah Balas Jasa Relawan Jokowi)
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6874 seconds (0.1#10.140)