Kiat Menjual Hunian Bekas

Rabu, 18 Maret 2015 - 09:21 WIB
Kiat Menjual Hunian Bekas
Kiat Menjual Hunian Bekas
A A A
1. Tentukan harga rumah sesuai dengan harga pasaran lokasi rumah Anda berada. Namun, dalam kondisi tertentu, harga rumah Anda bisa saja lebih tinggi dari pasaran, misalnya berada di dekat lokasi strategis atau ramai, dekat fasilitas umum, akses jalan mudah, view bagus, lingkungan nyaman, dan sebagainya.

2. Lakukanlah renovasi sebelum Anda menjual rumah. Cukup dengan renovasi ringan saja sehingga tidak mengeluarkan biaya yang banyak. Hal yang perlu dilakukan adalah cukup dengan membersihkan rumah, merapikan rumah, dan melakukan pengecatan ulang di dinding rumah sehingga rumah terlihat menarik, bersih, dan siap untuk ditempati. Itu karena ratarata pembeli menginginkan rumah yang sudah siap pakai dan tidak mau repot-repot merenovasi.

3. Tawarkan lebih dulu ke tetangga kanan-kiri rumah, siapa tahu mereka ada niat untuk melebarkan rumahnya guna menambah kamar anak-anak atau keinginan lain.

4. Cari agen properti profesional untuk bekerja sama dalam memasarkan rumah kita karena biasanya para agen properti atau broker properti sudah mempunyai channel yang banyak. Dengan begitu, rumah yang akan kita jual dipromosikan secara langsung ke setiap channel mereka untuk mendapatkan calon pembeli.

5. Gunakanlah internet untuk mempromosikan rumah yang sedang kita tawarkan. Bisa dengan membuat website atau blog khusus untuk jual beli rumah, gunakan social media seperti Facebook, Twitter , atau memasang iklan rumah kita di website properti yang banyak sekali dikunjungi calon pembeli.

6. Pasang papan pengumuman di depan rumah, “rumah ini dijual”. Buatlah papan yang semenarik mungkin supaya bisa menarik perhatian setiap orang yang lewat di depan rumah. Ukuran papan jangan terlalu besar dan gunakan warna untuk papan yang mencolok.

7. Promosikan juga rumah dijual Anda melalui surat kabar atau majalah. Agar lebih spesifik, pilih surat kabar atau majalah tentang properti. Berikan hadiah atau bonus untuk pembeli rumah, seperti ada tambahan perabotan rumah atau hal lain yang bisa menarik perhatian calon pembeli.

8. Buatlah gambar rumah, foto, atau desain rumah yang menarik untuk dipasang ke dalam iklan jual beli rumah yang Anda buat.

Rendra hanggara
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6487 seconds (0.1#10.140)