Meriahnya Hotel Super mewah

Rabu, 18 Maret 2015 - 09:36 WIB
Meriahnya Hotel Super mewah
Meriahnya Hotel Super mewah
A A A
Sebagai kota bisnis bertaraf internasional, Jakarta semakin dimeriahkan dengan pembukaan hotel mewah dan berkelas dari operator kenamaan dunia. Apalagi dipicu sejumlah riset yang menunjukkan bahwa Indonesia merupakan penggerak properti utama di antara negara-negara Asia.

Salah satu hotel supermewah yang baru saja dibuka pada Senin (16/3) adalah Raffles Jakarta besutan PT Ciputra Property Tbk yang berlokasi di kawasan superblok Ciputra World 1, Kuningan, Jakarta Selatan. Hotel yang menelan investasi Rp1,5 triliun ini berkapasitas 173 kamar.

Kehadiran Raffles Jakarta melengkapi 12 hotel dan resor di bawah naungan Hotel Raffles Singapura yang berada di Tiongkok, Kamboja, Filipina, Seychelles, Saudi Arabia, Uni Emirat Arab, Prancis, dan Turki. Peter French, Presiden Raffles Hotel & Resort mengatakan, Jakarta adalah salah satu pusat ekonomi dan kebudayaan yang memiliki perkembangan terpesat di kawasan Asia.

Raffles Jakarta menghadirkan filosofi Raffles Hotels & Resort dengan kepribadiannya yang unik dan cerita tersendiri yang memadukan budaya Indonesia serta pengaruh budaya global. “Interpretasi dan kehadiran mahakarya Hendra Gunawan di hotel ini merupakan tribute spesial bagi kesenian Indonesia,” ujarnya. Setiap Raffles Hotel di dunia memang memiliki keunikan tersendiri.

Raffles Jakarta adalah ekspresi kecintaan pada seni, terutama tribute bagi seniman ikonik Hendra Gunawan. Kini, warisan Hendra Gunawan hidup kembali di Raffles Jakarta, karya-karyanya menciptakan nuansa elegan pada interior. Raffles Jakarta memiliki 173 kamar dan suites yang mewah dengan ukuran kamar termasuk yang terluas di Jakarta.

Ukuran jendela dari lantai ke langit-langit membingkai pemandangan indah Kota Jakarta dan kesibukannya. Sentuhan autentik Raffles diwujudkan pada layanan Raffles Butler yang legendaris untuk setiap kamar. Layanan tersebut telah menjadi unsur utama dari setiap Raffles Hotel.

General Manager Raffles Jakarta Richard Schestak mengemukakan, Raffles menghadirkan semua yang terbaik dengan dibukanya hotel ini, yaitu fasilitas dan teknologi yang paling modern, restoran serta bar yang menarik dan trendi bersama dengan 127 tahun sejarah Raffles. Satu lagi hotel supermewah yang akan dibuka di Jakarta, yaitu The Regent Jakarta.

Perusahaan desain ternama yang berbasis di Bangkok, Thailand, BLINK Design Group, ditunjuk untuk merancang interior dan konsep gedung The Regent Jakarta. Hotel ini hadir kembali di ibu kota Indonesia setelah penandatanganan kerja sama pengelolaan dengan KG Global Development selaku pengembang The Regent Jakarta di area multifungsi Mangkuluhur City.

Dalam mengelaborasi interior dan arsitektur vernakular, BLINK bekerja sama dengan ahli batik Jakarta untuk menciptakan pola-pola baru dari desain batik. Bahan dan teknik yang digunakan merupakan hasil terobosan serta inovasi baru yang merepresentasikan pernyataan visual. “Kami telah mengembangkan pemahaman yang kuat tentang kualitas unik dari merek The Regent Jakarta, berikut visi perusahaan,” ujar Pendiri dan Direktur Senior Kreatif BLINK Clint Nagata.

Desain BLINK yang menarik perhatian dan kemudian terpilih adalah identitas budaya Betawi yang ditonjolkan sebagai hasil akulturasi selama lebih dari 400 tahun integrasi etnis Tionghoa, Jawa, Bali, Sunda, dan Belanda sebagai konsep utama interior dan bangunan. BLINK memilih batik sebagai contoh nilai-nilai tradisional warisan budaya.

Mereka juga memodifikasi pola batik demi memberikan relevansi dan konsistensi mengenai hotel sebagai tempat yang nyaman untuk tinggal. Tampilan visual interior The Regent Jakarta juga mengadopsi aksen kain tenun yang berkembang pascakolonial ke dalam budaya Betawi dan mengombinasikannya dengan nilai-nilai kontemporer sebagai esensi Jakarta terkini.

The Regent Jakarta merupakan bagian dari proyek multifungsi Mangkuluhur City yang mencakup perkantoran, apartemen mewah, dan hotel. The Regent Jakarta terdiri atas 126 kamar dan suites , serta 107 apartemen servis The Regent Residences. Hotel ini dilengkapi dengan restoran, bar, spa, fasilitas kebugaran, ruang rapat, ruang multifungsi, dan grand ballroom.

Rendra hanggara
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6217 seconds (0.1#10.140)