Pertamina Komitmen Investasi di Dua Blok Migas Ini

Rabu, 18 Maret 2015 - 11:52 WIB
Pertamina Komitmen Investasi di Dua Blok Migas Ini
Pertamina Komitmen Investasi di Dua Blok Migas Ini
A A A
JAKARTA - Pelaksana tugas (Plt) Direktur Jender Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) I Gusti Nyoman Wiratmadja mengatakan, PT Pertamina (Persero) akhirnya memenangkan lelang dua wilayah kerja (WK) pertambangan minyak dan gas bumi (migas).

Dalam kemenangannya tersebut, ungkap Wiratmadja, perusahaan milik BUMN itu menyatakan komitmen investasi untuk pengembangannya di blok migas sebesar USD24,9 juta.

"Pertamina sendiri menyatakan komitmen mereka yang akan melakukan pengeboran satu sumur di wilayah kerja Abar Offshore Utara di Jawa Barat," ujarnya di kantor Ditjen Migas, Jakarta, Rabu (18/3/2015).

Menurutnya, berdasarkan hasil pembukaan dan penilaian akhir dokumen partisipasi, Pertamina ditetapkan sebagai pemenang lelang WK migas.

"Pertamina ada di kategori penawaran langsung tahap pertama 2014, yaitu WK Abar, North West Java, dengan komitmen investasi USD12,9 juta, dan signature bonus USD1 juta. Sedangkan WK Anggursi, Offshore Utara Jawa Barat dengan komitmen investasi USD12 juta dan signature bonus USD1 juta," pungkas Wiratmadja.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7282 seconds (0.1#10.140)