Astra Credit Catat Pembiayaan Rp4,31 Triliun

Kamis, 19 Maret 2015 - 10:50 WIB
Astra Credit Catat Pembiayaan Rp4,31 Triliun
Astra Credit Catat Pembiayaan Rp4,31 Triliun
A A A
JAKARTA - Astra Credit Companies (ACC), grup perusahaan pembiayaan yang merupakan anak usaha PT Astra International Tbk (ASII) mencatat pembiayaan sebesar Rp4,31 triliun hingga akhir Februari 2015.

Chief Executive Officer ACC Jodjana Jody mengatakan, saat ini portofolio pembiayaan ACC masih didominasi oleh pembiayaan mobil baru sebesar 71%, mobil bekas 26% dan alat berat sebesar 3%.

"Hingga bulan Februari 2015, ACC mencatat pembiayaan sebesar Rp4,31 triliun dan membiayai 32.877 unit kendaraan," kata Jodjana dalam rilisnya, Kamis (19/3/2015).

Menurut dia, kondisi pasar automotif yang kurang menggembirakan memberikan dampak langsung bagi perusahaan pembiayaan.

"Mengantisipasi kondisi industri yang sangat menantang, kami akan memperkuat proses operasi terutama dalam hal pengelolaan piutang," katanya.

ACC secara serentak membuka empat kantor cabang baru di WTC Mangga Dua, Cibiru, Binjai dan Plaju. Pembukaan empat kantor cabang baru ini memperluas jaringan ACC menjadi 73 kantor cabang di seluruh Indonesia.

Menurut Jodjana, pembukaan empat kantor cabang ini adalah untuk meningkatkan layanan ACC kepada pelanggan.

"Selain di WTC, kantor cabang baru kami yang berada di luar DKI Jakarta berada di wilayah kota kabupaten. Hal ini selain untuk mendukung diler automotif juga untuk mendekatkan diri dengan pelanggan kami," ujarnya.

ACC WTC Mangga Dua akan mengkhususkan diri melayani pembiayaan mobil bekas, sedangkan ACC Cibiru, ACC Medan Binjai dan ACC Plaju akan melayani pembiayaan mobil baru dan mobil bekas.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4475 seconds (0.1#10.140)