Inggris Akan Alami Deflasi

Sabtu, 21 Maret 2015 - 15:45 WIB
Inggris Akan Alami Deflasi
Inggris Akan Alami Deflasi
A A A
LONDON - Harga konsumen di Inggris diperkirakan hampir tidak naik pada Februari, dan akan mengalami deflasi untuk pertama kalinya dalam lebih dari lima dekade.

Seperti dikutip dari Bloomberg, Sabtu (21/3/2015), pertumbuhan harga melambat menjadi 0,1% pada Februari dari 0,3% pada Januari. Gubernur Bank of England (BoE )Mark Carney memperkirakan bahwa tingkat inflasi akan berubah negatif tahun ini, yang akan menjadi pertama kalinya dalam lebih dari lima dekade.

Carney pekan lalu mengatakan bahwa kekuatan pound adalah memperkuat tekanan disinflasi terhadap perekonomian, meskipun dia terjebak pada pandangan bahwa inflasi akan mengambil dan pejabat harus "melihat melalui" kelemahan saat ini.

Kepala Ekonom BOE Andy Haldane mengatakan, mungkin ada kapasitas cadangan yang lebih dalam perekonomian dari yang diperkirakan dan ekspektasi inflasi berisiko menjadi copot. Para pembuat kebijakan harus siap untuk menurunkan suku bunga lebih lanjut jika diperlukan.

"Inflasi menunjukkan tanda-tanda lebih dari pemulihan, ekspektasi kekhawatiran inflasi harus mereda," kata David Page, seorang ekonom di AXA Manajer Investasi di London, menulis dalam sebuah catatan kepada klien.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0146 seconds (0.1#10.140)