Menteri Kehutanan Dukung Pembangunan PLTU Mulut Tambang

Minggu, 22 Maret 2015 - 17:32 WIB
Menteri Kehutanan Dukung Pembangunan PLTU Mulut Tambang
Menteri Kehutanan Dukung Pembangunan PLTU Mulut Tambang
A A A
JAKARTA - Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya mendukung pembangunan pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) batu bara mulut tambang.

"Penggunaan kawasan di hutannya itu bisa lebih baik. Kalau dia PLTU mulut tambang berarti tambangnya dan pembangkitnya disitu, tinggal dikasih transmisi. Problem-nya cuma nanti kalau nyebrang laut, tapi kalau soal lahan bisa lebih dihemat," ujarnya dalam diskusi "Energi Kita" di Jakarta, Minggu (22/3/2015).

Selain karena penggunaan lahannya lebih sedikit, Siti menambahkan, akibat dari transportasi transmisi emisinya ke udara menjadi tidak ada.

"Jadi, saya kira dari konteks itu kita dukung. Bahkan kalau kita lihat, izinnya banyak, yang kalau dijadikan satu entitas industri mungkin bisa dipertimbangkan Kementerian ESDM dan Kemenperin untuk bisa sama-sama bekerja," ujar dia.

Dengan kemudahan izin dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), dia optimistis proses pembangunan PLTU mulut tambang tak akan lama.

"Saya kira untuk kabinet yang sekarang tidak sulit kita lakukan. Koordinasi-koordinasi seperti itu bisa dilakukan tanpa buang waktu banyak," pungkasnya.

(Baca: Pembangunan PLTU Mulut Tambang Tingkatkan Ekonomi Daerah)
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6162 seconds (0.1#10.140)