AP I Pastikan Akses Kargo Bandara Juanda Segera Dibuka

Rabu, 25 Maret 2015 - 15:49 WIB
AP I Pastikan Akses...
AP I Pastikan Akses Kargo Bandara Juanda Segera Dibuka
A A A
JAKARTA - PT Angkasa Pura I (AP I) memastikan akses kargo di Bandara Juanda, Surabaya pasca ketegangan yang terjadi antara perseroan dengan TNI Angkatan Laut (AL) segera dibuka dalam waktu dekat.

Seperti diketahui, terjadi perbedaan penafsiran terkait pemanfaatan tanah dan fasilitas TNI AL untuk Bandara Internasional Juanda Surabaya. Hal ini ditengarai menjadi penyebab penutupan akses kargo antara terminal 1 dan terminal 2. (Baca: AP I Sebut Penutupan Akses Kargo Hanya Salah Paham).

"Prinsipnya sudah ok. TNI AL dan AP I sudah sepakat akan buka kembali (akses kargo Juanda). Pelaksanaannya akan koordinasi lebih lanjut dengan TNI AL. Mudah-mudahan tidak lama," Kepala Humas AP I Handy Heryudhitiawan saat dihubungi Sindonews di Jakarta, Rabu (25/3/2015).

Dia mengatakan, saat ini perseroan sedang berkoordinasi dengan TNI AL terkait pembukaan kembali akses kargo di Bandara Juanda. Hendy berharap koordinasi keduabelah pihak tidak akan berlangsung lama, sebab menyangkut kepentingan publik. (Baca: Penutupan Akses Kargo, Menhub Harap AP I-TNI AL Damai).

"Mudah-mudahan tidak lama dari hasil hari ini. Kita tetap mendahulukan kepentingan umum dan publik bahwa itu menjadi prioritas nomor satu," tandasnya.

(Baca: DPR Minta Masalah Penutupan Akses Kargo Segera Selesai)
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0679 seconds (0.1#10.140)