Mengidolakan Chelsea

Senin, 30 Maret 2015 - 09:55 WIB
Mengidolakan Chelsea
Mengidolakan Chelsea
A A A
Berolahraga merupakan sebuah kebiasaan yang sehat untuk fisik maupun mental. Itulah sebabnya, hampir setiap hari kita selalu mendengarkan nasihat agar tetap berolahraga di tengah kesibukan.

Banyak jenis olahraga yang bisa dilakukan seperti sepakbola dan berenang. ”Saya suka berolahraga, khususnya sepakbola,” ucap Ketua Umum Certified Wealth Managers’ Association (CWMA) Darmadi Sutanto. Lulusan Teknik Sipil dari Universitas Trisakti Jakarta ini mengaku sangat menyukai sepakbola. Bahkan, saat masih duduk di sekolah menengah pertama pernah ikut membawa sekolahnya menjadi finalis di kejuaraan sepakbola antarsekolah.

Minatnya pada sepakbola juga terus berlanjut ketika melanjutkan pendidikan di University of Western Illinois, Amerika Serikat. Seiring dengan semakin padat aktivitas yang dilakukan Darmadi, rutinitas bermain sepakbola menjadi berkurang. Aktivitas itu dilakukan jika ada waktu luang, dan waktu mainnya dalam sebuah pertandingan sudah tidak selama dulu. ”Masih main sih.

Tapi, sekarang sudah tidak sekuat dulu,” ucap mantan Direktur BNI ini. Hobinya juga bergeser. Jika sebelumnya menjadi pemain, kini lebih banyak menjadi penonton sepakbola. Salah satu klub favoritnya berasal dari Premier League, yakni Chelsea. Alasannya, Chelsea merupakan klub yang hebat dan permainannya juga ciamik. Buktinya, saat ini Chelsea masih memimpin klasemen Liga Inggris.

Disinggung tentang pemain favoritnya di Chelsea, Darmadi mengatakan, setelah Frank Lampard pindah ke New York City FC, belum ada lagi pemain yang difavoritkannya. Kendati begitu, dia optimistis tahun ini Chelsea akan menjadi kampiun di English Premier League (EPL). Kehadiran pelatih jenius, yakni Jose Morinho, diyakininya akan menjadi salah satu garansi bagi keberhasilan Chelsea di masa depan.

Hermansah
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5376 seconds (0.1#10.140)