Commonwealth Dorong Pengembangan UKM

Sabtu, 04 April 2015 - 09:53 WIB
Commonwealth Dorong Pengembangan UKM
Commonwealth Dorong Pengembangan UKM
A A A
JAKARTA - Bank Commonwealth Indonesia dorong pengembangan usaha kecil menengah (UKM). Perseroan pun meluncurkan sebuah aplikasi berbasis seluler yang dirancang untuk memudahkan UKM dari sisi pendanaan.

Executive Vice President dan Head of e-Channel & Digital Business Commonwealth Bank Indonesia Donny Prasetya mengatakan, pemilik usaha dapat tertolong dalam pengajuan pinjaman usaha tanpa agunan hingga Rp500 juta. ”BizLoan merupakan salah satu upaya kami dalam memudahkan pengusaha UKM dalam mendapatkan tambahan modal kerja dengan cepat dan nyaman,” paparnya dalam pernyataan tertulisnya kemarin.

Dia menambahkan, produk pinjaman BizLoan menawarkan bunga kompetitif sebesar 1,30% per bulan dengan jangka waktu maksimal tiga tahun, serta tanpa biaya-biaya terkait pengajuan pinjaman. ”Pemilik usaha tidak perlu menghabiskan waktu untuk datang dan mengajukan pinjaman ke bank.

Cukup download dan semua persyaratan pengajuan pinjaman dapat diselesaikan melalui smartphone ,” jelasnya. Dalam mengajukan pinjaman, lanjut Donny, aplikasi ini memiliki fasilitas pengunggahan dokumen-dokumen terkait langsung melalui aplikasi tanpa harus membawa salinan persyaratan dokumen ke bank.

Pengguna akan dihubungi oleh pihak Bank perihal persetujuan pinjaman setelah mengonfirmasi pengajuan pinjaman melalui BizLoan. ”Selain itu, pengguna Biz- Loan juga dapat melakukan simulasi atas pinjaman terkait jangka waktu, jumlah pinjaman, jumlah cicilan bulanan, serta syarat dan ketentuan terkait fasilitas pinjaman,” imbuhnya.

Dia menjelaskan, aplikasi BizLoan tersedia dan dapat diunduh secara gratis melalui Google Play dan AppStore. Ke depannya, Bank Commonwealth Indonesia akan terus melakukan pengembangan dan inovasi digital sesuai dengan kebutuhan pelaku UKM di Indonesia.

Presiden Direktur Bank Commonwealth Indonesia Tony Costa menjelaskan, dengan gencarnya perkembangan teknologi, aplikasi ini merupakan wujud dari komitmen kami untuk menghadirkan solusi digital lengkap berbasis teknologi bagi sektor UKM Indonesia. ”Kami akan terus membantu nasabah kami dengan berbagai kemudahan dan fasilitas, dalam mengelola dan mengembangkan usahanya,” pungkasnya.

Arsy ani s
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5286 seconds (0.1#10.140)