Ekonomi Inggris Kuartal I Diperkirakan Tumbuh 0,7%

Selasa, 07 April 2015 - 12:12 WIB
Ekonomi Inggris Kuartal I Diperkirakan Tumbuh 0,7%
Ekonomi Inggris Kuartal I Diperkirakan Tumbuh 0,7%
A A A
LONDON - Konfederasi Industri Inggris (CBI) memperkirakan ekonomi Inggris tumbuh sebesar 0,7% pada kuartal pertama 2015 atau naik 0,6% dari kuartal sebelumnya.

Seperti dikutip dari BBC, Selasa (7/4/2015), risiko utama bagi perekonomian Inggris itu terkait dengan kekhawatiran zona Euro yang sedang berlangsung dan paket bailout Yunani.

Survei bulanan CBI ini mencakup 764 perusahaan swasta dari berbagai sektor. Bisnis di Inggris juga perlu untuk mengatasi mata uang pound, yang sudah membebani pertumbuhan ekspor yang lemah.

Hasil survei menunjukkan perusahaan mengharapkan pertumbuhan untuk memperkuat dalam beberapa bulan mendatang, dengan mengambil bisnis dan konsumen jasa, bersama dengan sektor manufaktur. "Prospek untuk 2015 terlihat menggembirakan," kata Wakil Direktur Jenderal CBI Katja Hall.

"Survei kami menunjukkan itu menjadi awal yang solid dengan tahun dengan prospek pertumbuhan yang lebih kuat yang akan datang," ucapnya.

Menurutnya, manfaat dari harga minyak yang lebih rendah makin terasa, di mana harga bensin lebih murah meningkatkan pendapatan rumah tangga dan daya beli, dan memotong biaya bagi banyak perusahaan.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8926 seconds (0.1#10.140)