MNC Securities Ekspansi di Bandung

Kamis, 09 April 2015 - 10:07 WIB
MNC Securities Ekspansi di Bandung
MNC Securities Ekspansi di Bandung
A A A
BANDUNG - MNC Securities melakukan ekspansi di Jawa Barat dengan membuka kantor cabang di Bandung. Ini kantor cabang ketiga yang diresmikan tahun ini setelah Palembang dan Aceh.

Direktur MNC Securities Susy Meilina mengatakan, tahun ini pihaknya menargetkan penambahan minimal tujuh kantor layanan. Selain tiga kota yang telah diresmikan, empat daerah yang masuk perencanaan adalah Padang, Yogyakarta, Batam, dan penambahan kantor layanan di Jakarta. Susy menyebutkan, Papua pun masuk dalam proyeksi pendirian kantor cabang MNC Securities.

Namun, pihaknya masih menemui kendala teknis seperti tidak stabilnya sinyal dan jaringan telepon. Padahal, itu penting karena MNC Securities mengandalkan online trading . Pendirian kantor layanan di berbagai daerah bertujuan untuk mempermudah akses para nasabah. ”Bandung menjadi cabang ke-35 yang kami resmikan di seluruh Indonesia. Ini langkah kami untuk menjemput bola,” ucap Susy di sela peresmian Kantor MNC Securities Bandung, Jalan Veteran, Kota Bandung, kemarin.

Dia menjelaskan, pemilihan Kota Bandung didasari berbagai pertimbangan. Salah satunya masih besarnya potensi pasar modal di ibu kota Jawa Barat ini. Terutama dari sektor ritel. Sejak tiga tahun terakhir, lanjut dia, MNC Securities masuk dalam daftar dua puluh perusahaan sekuritas terbesar di Indonesia. Pada 2014 rata-rata nilai transaksi perusahaan ini mencapai Rp300 miliar per hari.

Catatan tersebut mengukuhkan MNC Securities sebagai perusahaan sekuritas swasta lokal terbesar di Tanah Air. Sementara itu, Branch Manager MNC Securities Bandung, Helfa mengatakan, pihaknya telah menetapkan berbagai strategi untuk ekspansi di wilayah Bandung. Salah satunya dengan fokus pada edukasi tentang pasar modal. Itu karena pemahaman masyarakat Indonesia terkait saham masih dianggap kurang.

Education Division Bursa Efek Indonesia (BEI) Kantor Perwakilan Bandung, Gilman Pradana Nugraha menyebutkan, saat ini terdapat 35 perusahaan sekuritas yang beroperasi di wilayah Bandung. Dari jumlah tersebut, tiga urutan teratas mencatat transaksi senilai Rp3- 5 triliun per tahun. Secara total transaksi di wilayah Bandung pada 2014 ada pada nominal Rp20-25 triliun.

”Selain itu, pertumbuhan jumlah investor di Bandung juga tertinggi di Indonesia sejak 2012, mencapai 20% per tahun. Ini menandakan bahwa potensi Bandung untuk bisnis ini memang masih sangat besar,” ucap Gilman.

Gugum rachmat gumilar
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3962 seconds (0.1#10.140)