Jonan Tinjau Infrastruktur Transportasi Empat Provinsi

Jum'at, 10 April 2015 - 15:50 WIB
Jonan Tinjau Infrastruktur Transportasi Empat Provinsi
Jonan Tinjau Infrastruktur Transportasi Empat Provinsi
A A A
PALU - Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan melakukan kunjungan kerja keempat provinsi meninjau infrastruktur transportasi.

Mantan Direktur Utama PT KAI tersebut, mulai Kamis (9/4/2015) hingga hari ini telah mengunjungi Surabaya (Jawa Timur), Makassar (Sulawesi Selatan), Kendari (Sulawesi Tenggara) dan Palu (Sulawesi Tengah).

"Provinsi Sulawesi Tengah ini merupakan provinsi terakhir dalam tugas kunjungan kerja kami ke-34 provinsi di seluruh Indonesia," kata Jonan sesaat setelah mendarat di Bandara Mutiara Sis Aljufri, Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (10/4/2015).

Dalam kunjungan kerja tersebut, Jonan sempat meresmikan pelayanan angkutan petikemas dengan kereta api di Terminal Petikemas, Surabaya.

Menhub dan rombongan juga mengunjungi Pelabuhan Nusantara Kendari dan Pelabuhan Bau-bau. Jonan tidak ketinggalan, mengecek infrastruktur kebandarudaraan di Bandara Betoambari Bau-bau.

Di masing-masing provinsi tersebut, Jonan mengadakan pertemuan singkat dengan gubernur setempat. Dia juga mengecek dua faktor utama dalam infrastruktur transportasi, yaitu keselamatan dan keamanan.

"Kami membuka kesempatan kepada para gubernur dan wali kota untuk memberikan rekomendasi terhadap wilayahnya masing-masing," pungkasnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5908 seconds (0.1#10.140)