JK: Semua Butuh Listrik

Selasa, 14 April 2015 - 11:44 WIB
JK: Semua Butuh Listrik
JK: Semua Butuh Listrik
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) mengatakan, energi merupakan salah satu kekuatan utama yang sangat dibutuhkan masyarakat dalam kegiatan sehari-hari, salah satunya listrik.

Bahkan, JK menilai bahwa jika energi seperti listrik tidak ada atau langka, maka orang tidak akan bisa melakukan aktivitas sehari-hari seperti bekerja.

"Lihat saja, kalau hari ini tidak ada listrik, semua orang pasti akan berhenti bekerja, buruh-buruh juga sudah tidak bisa bekerja tanpa listrik, lalu lintas kacau kalau lampu-lampu pengatur lalu lintas mati," ungkap JK dalam seminar Indonesia dan diversifikasi energi di Jakarta, Selasa (14/4/2015).

Menurut pria asal Makassar tersebut, tidak ada yang tidak butuh listrik. Kehidupan sehari-hari juga pasti membutuhkan listrik meskipun jumlahnya kecil. Dari hal sederhana seperti mengisi baterai handphone saja, manusia pasti butuh litrik.

"Kalau pulang ke rumah, kita pasti menyalakan televisi, melakukan charger handphone, itu dilakukan sampai desa-desa, artinya bagaimana pun kita butuh energi," tutur JK.

Untuk itu, pihaknya mendukung Indonesia bisa melihat beberapa peluang dari pilihan energi lain. Pasalnya Indonesia memiliki banyak bahan baku energi termasuk yang bisa diambil dari alam.

"Jadi segala kehidupan kita butuh energi, dan sumber energi itu bermacam-macam, termasuk yang ada di alam seperti panas matahari, hydro, geotermal dan udara," pungkas Wapres.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0636 seconds (0.1#10.140)