Menjadi Desainer Interior dengan Aplikasi Sketchup

Rabu, 15 April 2015 - 10:21 WIB
Menjadi Desainer Interior dengan Aplikasi Sketchup
Menjadi Desainer Interior dengan Aplikasi Sketchup
A A A
PERKEMBANGAN gaya desain interior sangat luar biasa dan telah mengalami kemajuan yang sangat pesat.

Namun, masih banyak yang menganggap urusan merancang rumah maupun tata letak interiornya hanya bisa dilakukan para arsitek maupun desainer interior yang memang profesional di bidang tersebut. Padahal, setiap orang memiliki seleranya sendiri untuk membuat bentuk maupun penataan di rumah yang kita tinggali.

Untuk itu, kita bisa memanfaatkan sebuah aplikasi software Sketchup untuk membuat rancangan maupun penataan interior untuk rumah kita dengan lebih mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Menurut Sadyo Adhi, pendiri dan admin SketchUnesia, sebuah komunitas pengguna Sketchup, aplikasi ini banyak digunakan para arsitek maupun interior desain hingga sekadar orang yang hobi mengutak-atik desain interior.

Dengan menggunakan aplikasi Sketchup, Anda bisa merancang sendiri penataan interior, mulai pengaturan ruang, memadupadankan posisi furnitur, hingga pemilihan warna yang akan digunakan. Intinya, aplikasi ini bisa memvisualisasikan bentuk ruang maupun penataan interiornya sebelum kita aplikasikan di ruang sesungguhnya maupun sekadar untuk koleksi berkaitan dengan hobi menata interior.

Manager Granito Tile Studio (GTS) Jakarta Kuntjoro Tjahjosarwono mengatakan, kerja sama dengan SketchUnesia ini menunjukkan bahwa Granito mendukung para arsitek muda untuk menuju ke dunia nyata dalam bisnis, dan juga membantu para arsitek muda untuk bisa maju.

Hal ini merupakan kegiatan rutin GTS untuk memperkenalkan Granito dari awal dengan memberikan wadah dan fasilitas untuk para member dari SketchUnesia dapat melakukan sharing mengenai desain-desain yang sedang tren pada saat ini. Aplikasi Sketchup menyediakan banyak koleksi bentuk maupun warna yang bisa dipilih sesuai selera.

Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis maupun berbayar yang akan menyediakan pilihan koleksi maupun bentuk model yang lebih beragam lagi. Ajang pertemuan SketchUnesia sebagai sharing karya-karya desain para anggotanya yang saat ini mencapai 25.000 orang.

Anton c
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6061 seconds (0.1#10.140)