SOHO Tawarkan Konsep Praktis & Dinamis

Rabu, 15 April 2015 - 10:38 WIB
SOHO Tawarkan Konsep...
SOHO Tawarkan Konsep Praktis & Dinamis
A A A
Gaya hidup mobile dan semangat entrepreneurship di kalangan pengusaha muda, belakangan menghadirkan kebutuhan tempat tinggal yang sekaligus dapat dijadikan tempat usaha. Untuk memenuhi kebutuhan itu, kemudian muncullah konsep SOHO alias small office home office.

Pada dasarnya SOHO merupakan tempat tinggal yang dapat memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, hiburan, hingga kebutuhan akan ruang kerja. Beragam keperluan kerja seperti jaringan telepon, internet, faks, hingga virtual office bisa tersedia. Dengan demikian, penghuni dapat mengendalikan bisnisnya dari rumah.

“Hal ini tentu sangat efisien dan efektif menghemat biaya produksi, transportasi, komunikasi, dan sosialisasi,” kata Reddy Hartadji, Presiden Direktur PT Bahama Development, pengembang Menteng Square. Segala kemudahan inilah yang coba ditawarkan oleh SOHO @Menteng Square.

Unit apartemen loft (bertingkat) ini dibuat dengan konsep small office home office yang mengawinkan fungsi hunian dan usaha dalam satu unit apartemen berdesain kompak, praktis, dan dinamis. Unit dengan luas 57 meter persegi ini dibagi menjadi dua bagian, lantai satu untuk kantor dan lantai dua untuk tempat tinggal. Meja meeting dengan empat kursi diletakkan di bagian depan unit SOHO ini.

Empat meja disusun berhadapan dan diperuntukkan sebagai meja kerja. Ruang yang mungil terasa lebih besar dengan ditempatkannya cermin berukuran besar di sisi belakang meja meeting . Tidak hanya itu, warna putih yang dipakai di unit ini pun menawarkan kesan yang lebih luas dan lapang. Efektivitas penataan ruang sangat diperhatikan di unit ini.

Ruang sempit seperti di bawah tangga difungsikan sebagai toilet, wastafel, dan rak buku. Bahkan, toilet pun sengaja dilengkapi dengan pintu geser yang tidak memakan tempat. Lantai dua dibuat lebih cozy dengan hamparan karpet tebal dan sofa empuk di ujung ruangan. Bagian pagar yang terbuat dari kaca bening yang menghilangkan kesan sempit di ruangan mungil ini.

Reddy mengatakan, “Kami menyediakan meja kayu yang dilengkapi sepasang kursi kotak, yang kami sediakan di setiap ruangan. Sebuah meja dan kursi kerja diletakkan di pinggir ruangan sehingga aktivitas pekerja di lantai bawah tetap bisa dipantau dengan baik.” Di sisi lain, lemari pakaian kayu dengan pintu geser dan meja televisi disediakan sebagai pelengkap kebutuhan penghuni.

Adapun Direktur PT Ciputra Property Tbk Artadinata Djangkar menyebutkan konsep SOHO bisa menjadi peluang untuk mengakomodasi kebutuhan tempat tinggal dan bekerja dalam satu ruangan. “Konsep SOHO sangat menarik karena dimungkinkan bagi pengusaha atau profesional yang baru memulai membangun perusahaan untuk bekerja dan tinggal di situ,” imbuhnya.

Bila Anda tertarik dengan konsep SOHO untuk tempat tinggal dan usaha, saat ini sudah banyak proyek SOHO yang ditawarkan. Di antaranya SOHO Pancoran di Jakarta Selatan yang dibanderol dengan harga Rp25 juta per meter persegi, SOHO Podomoro City (Central Park) dengan harga jual mulai Rp 29 juta per meter persegi, SOHO Taman Cosmos di Jakarta Barat dengan harga jual Rp 16,2 juta per meter persegi.

Aprilia s andyna
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0342 seconds (0.1#10.140)