BNI-Jamkrindo Kerja Sama Ekspansi Kredit UMKM

Rabu, 15 April 2015 - 11:00 WIB
BNI-Jamkrindo Kerja Sama Ekspansi Kredit UMKM
BNI-Jamkrindo Kerja Sama Ekspansi Kredit UMKM
A A A
JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) menjalin kerja sama penjaminan asuransi kredit dengan Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia (Perum Jamkrindo).

Direktur Utama BNI Achmad Baiquni mengatakan, kerja sama ini bertujuan untuk memperluas penyaluran kredit perseroan kepada usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) khususnya kredit pada sektor kemaritiman yang dinilai memiliki potensi besar.

Penyaluran kredit kemaritiman BNI pada tahun ini mencakup beberapa sektor, yaitu sektor koperasi perikanan dengan penyaluran kredit sebesar Rp58 miliar, kredit untuk industri balok es dan cold storage sebesar Rp100 miliar, kredit sektor kapal penangkap ikan sebesar Rp100 miliar.

Selain itu, pengolahan ikan di sentra-sentra perikanan nasional skala mikro, kecil dan menengah sebesar Rp400 miliar serta infrastruktur perhubungan laut sebesar Rp1 triliun.

"Sehingga total ekspansi kredit ke sektor kemaritiman mencapai Rp1,6 triliun pada tahun ini," kata Baiquni dalam jumpa pers di Gedung BNI, Jakarta, Rabu (15/4/2015).

Salah satu bentuk dukungan BNI adalah dengan memberikan kredit modal kerja (KMK) kepada Koperasi Perikanan Mina Rizki Abadi (Komira).

Komira adalah debitur BNI yang bergerak di bidang penangkapan dan perdagangan ikan laut yang dirintis sejak 2003, dengan titik lokasi penangkapan dan pengepulan ikan laut terletak di delapan tempat.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6809 seconds (0.1#10.140)