Tunas Ridean Alokasikan Belanja Modal Rp677 Miliar

Rabu, 15 April 2015 - 18:06 WIB
Tunas Ridean Alokasikan Belanja Modal Rp677 Miliar
Tunas Ridean Alokasikan Belanja Modal Rp677 Miliar
A A A
JAKARTA - PT Tunas Ridean Tbk (TURI) mengalokasikan dana belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar Rp677 miliar pada tahun ini.

Direktur Keuangan TURI Thomas Tan menjelaskan, capex tersebut dialokasikan sebesar Rp477 miliar untuk penambahan kendaraan rental dan sisanya Rp200 miliar untuk kebutuhan lainnya. Adapun sumber dana capex berasal dari pinjaman perbankan sebesar 80% dan sisanya 20% berasal dari kas internal.

"Capex untuk pembelian mobil rental itu dari pinjaman bank. Sementara untuk penambahan kantor cabang dan lain-lain dari dana kas internal perusahaan, terutama untuk pembelian tanah dan pembangunan showroom," ujarnya di Jakarta, Rabu (15/4/2015).

Perusahaan pada tahun ini berencana menambah sebanyak delapan kantor cabang baru, dengan rincian satu kantor cabang untuk showroom roda empat dan tujuh kantor cabang untuk showroom kendaraan roda dua.

Satu kantor cabang roda empat, yakni showroom BMW di Balikpapan, Kalimantan Timur. Kemudian showroom roda dua akan dibuka di Lampung, Sumatera Selatan dan Bangka Belitung.

Adapun nilai investasi untuk membuka showroom sepeda motor senilai Rp2 miliar-Rp5 miliar. Sementara untuk showroom mobil membutuhkan dana seebsar Rp30 miliar-Rp40 miliar.

"Tapi itu tergantung lokasi kota, kita bisa sewa dan beli," pungkasnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4413 seconds (0.1#10.140)