Bandara AP II Siapkan Parkir Pesawat Kenegaraan KAA

Minggu, 19 April 2015 - 15:54 WIB
Bandara AP II Siapkan Parkir Pesawat Kenegaraan KAA
Bandara AP II Siapkan Parkir Pesawat Kenegaraan KAA
A A A
JAKARTA - PT Angkasa Pura II (AP II) siap menyambut Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Afrika (KAA) ke-60 melalui empat bandara yang dikelola perseroan.

Direktur Utama AP II Budi Karya Sumadi mengatakan, Bandara Internasional Soekarno-Hatta atau Bandara Halim Perdanakusuma di Jakarta dinyatakan telah siap untuk menyambut kedatangan para delegasi asing dari 109 negara pada 19 April, dan Bandara Internasional Husein Sastranagara, Bandung pada 23 April.

"Sementara itu, Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II di Palembang disiapkan sebagai lokasi parkir pesawat kenegaraan dari para delegasi apabila diperlukan," kata Budi dalam rilisnya di Jakarta, Minggu (19/4/2015).

Menurut dia, perseroan juga telah berkoordinasi dengan pihak terkait, di antaranya Kantor Staf Kepresidenan, TNI, Polri, Pemprov DKI Jakarta, Pemerintah Kota Bandung dan pihak terkait lainnya guna menjamin kelancaran dalam penyambutan di bandara-bandara tersebut.

"Perseroan merasa terhormat dapat ikut terlibat dalam penyelenggaraan KTT Asia-Afrika ke-60. Secara rutin kami berkoordinasi dengan berbagai pihak dalam rangka penyambutan para tamu negara. Ini merupakan kesempatan yang luar biasa bagi kami untuk dapat berkontribusi terhadap bangsa dan negara, selain tentunya melalui jasa pelayanan kebandarudaraan," paparnya.

Sebagai bagian dari penyambutan, di Terminal 2 Kedatangan Bandara Internasional Soekarno-Hatta mulai 19 April diadakan pameran seni pop art dan foto-foto koleksi Museum Konferensi Asia-Afrika, serta happening art yang menampilkan seniman lokal dengan kostum dan rias wajah menyerupai tokoh-tokoh pendiri KTT Asia-Afrika.

Para penyewa tempat atau tenant di area komersial juga ikut memeriahkan KTT Asia-Afrika dengan memberikan potongan harga sebesar 10%-15% khusus untuk produk kerajinan tangan mulai 16-26 April.

Di Bandara Husein Sastranegara, para seniman lokal Bandung akan menampilkan pertunjukan Kecaping Suling untuk memperkenalkan musik tradisional kepada para delegasi asing.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5760 seconds (0.1#10.140)