Chitose Alokasikan Capex untuk Bangun Pabrik

Senin, 20 April 2015 - 15:29 WIB
Chitose Alokasikan Capex untuk Bangun Pabrik
Chitose Alokasikan Capex untuk Bangun Pabrik
A A A
JAKARTA - PT Chitose Internasional Tbk (CINT) mengalokasikan belanja modal (capital expenditure/capex) pada tahun ini sebesar Rp33 miliar.

Dana tersebut digunakan untuk pembangunan gerai flagship shop di Surabaya, Jawa Timur dan pabrik di Bandung, Jawa Barat. Direktur Utama Chitose Internasional Dedie Suherian menjelaskan, dana untuk flagship shop sebesar Rp12 miliar dan pabrik Rp21 miliar.

"Total capex Rp33 miliar, dananya dari sisa penggunaan IPO yang sebesar Rp40 miliar. Penggunaan dana IPO bertahap sesuai jadwal yang disampaikan," ujarnya di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (20/4/2015).

Dia menuturkan,, mulai membangun pabrik di Bandung pada Mei mendatang dan ditargetkan beroperasi pada kuartal I tahun depan. Dengan pabrik baru tersebut target produksi diharapkan meningkat 30 pieces/bulan.

"Pabrik kedua di bandung kurang lebih Rp21 miliar. Luasnya 600 meter persegi. Kapasitas dari total yang ada, lama dan baru dari sekarang rata-rata 100 pieces/bulan. Dengan pabrik baru bertambah sekitar 30 pieces jadi 130 pieces/bulan," jelas Dedie.

Sementara Corporate Secretary Chitose Internasional Fadjar Swatyas menyampaikan, sisa dana IPO yang sebesar Rp7,5 miliar akan digunakan untuk membangun flagship shop baru di Jabodetabek

"Dana capex sepenuhnya dari sisa IPO, yakni sebesar Rp33 miliar dari Rp40 miliar. Sisanya Rp7,5 miliar masih rencana masuk ke flagship shop, ada di Jabodetabek juga, persisnya di mana belum tahu," pungkas dia.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8389 seconds (0.1#10.140)