Beli Pesawat Baru, Citilink Temui Perusahaan Jepang

Rabu, 22 April 2015 - 21:26 WIB
Beli Pesawat Baru, Citilink Temui Perusahaan Jepang
Beli Pesawat Baru, Citilink Temui Perusahaan Jepang
A A A
JAKARTA - Citilink, anak usaha Garuda Indonesia melakukan serangkaian pertemuan dengan sejumlah perusahaan pembiayaan Jepang (lessor) untuk negosiasi dana pinjaman pembelian pesawat baru. Pertemuan yang dilaksanakan selama tiga hari pada 15-18 April 2015 tersebut untuk memperkuat armada Citilink sebagai bagian dari ekspansi bisnis dua tahun ke depan.

President & CEO Citilink Indonesia, Albert Burhan mengatakan, kunjungan ke Jepang merupakan penjajakan yang masih bersifat tukar pikiran. Namun, berhasil mencapai kesepakatan untuk membantu pengembangan ekspansi bisnis Citilink.

“Para lessor Jepang setuju untuk membantu Citilink dalam hal leasing pesawat-pesawat baru tanpa memerlukan prosedur yang terlalu rumit, dengan terms yang baik. Namun, tetap bisa memenuhi standar bisnis yang menguntungkan kedua belah pihak,” jelasnya, Rabu (22/4/2015).

Albert bersama Direktur Keuangan Citilink Indonesia Mega Satria mengadakan pertemuan maraton selama tiga hari dengan pimpinan Mitsui Co, Togin Leasing Co, SMBC Leasing Co, Chishima Co, dan sejumlah bankir utama Jepang lainnya.

Para lessor setuju memberikan persyaratan yang tidak terlalu memberatkan pihak Citilink untuk menambah jumlah pesawat jenis Airbus A320 yang memang menjadi pilihan utama Citilink. Sebagai LCC, Citilink menetapkan kebijakan satu tipe pesawat agar memudahkan dalam hal pemeliharaan dan perawatan armada.

"Kepakatan yang telah dipahami kedua belah pihak akan dilanjutkan dengan pertemuan lebih serius dalam hal teknis dan juga finansial dalam beberapa waktu yang tak lama lagi. Sejumlah dokumen tetap harus dipenuhi Citilink agar bisa mendapat prioritas dari pihak lessor Jepang," tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6748 seconds (0.1#10.140)