Aberdeen Luncurkan Enam Reksa Dana Terbuka

Kamis, 23 April 2015 - 23:17 WIB
Aberdeen Luncurkan Enam...
Aberdeen Luncurkan Enam Reksa Dana Terbuka
A A A
JAKARTA - PT Aberdeen Asset Management hari ini mengumumkan peluncuran enam produk reksa dana terbuka setelah mendapatkan persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Keenam produk tersebut merupakan kombinasi dari reksa dana saham, pendapatan tetap, dan campuran.

Presiden Direktur PT Aberdeen Asset Management, Sigit Wiryadi mengatakan, produk-produk ini merefleksikan pendekatan Aberdeen yang memiliki keunggulan riset dan aspek keamanan dalam berinvestasi.

“Kami dikenal sebagai manager investasi yang disiplin menerapkan prinsip-prinsip investasi. Aberdeen hanya berinvestasi dalam jangka panjang pada perusahaan yang memenuhi uji kelayakan kami melalui proses yang sangat detail," ujarnya dalam siaran pers, Kamis (23/4/2015).

Sebab itu, komposisi portfolio Aberdeen terkonsentrasi secara merata dan memiliki ciri khas berbeda untuk pasar Indonesia.

Aberdeen telah lama berinvestasi di Indonesia. Perusahaan ini berinvestasi untuk pertama kalinya di Tanah Air pada 1987 dan hingga saat ini sudah berinvestasi sebesar USD4,7 miliar, mewakili investor-investor dari luar negeri melalui produk-produk reksa dana yang dikelola.

“Kami menargetkan untuk menjadi 10 manajer investasi terbaik di Indonesia (berdasarkan jumlah dana kelolaan) dalam lima tahun ke depan," jelasnya.

Menurut Sigit, Indonesia merupakan pasar yang masih sangat besar potensinya di bidang manajemen investasi. "Pasar memang tidak selalu stabil, tapi pendekatan jangka panjang kami akan mampu membantu performa Aberdeen menonjol di pasar Indonesia," terangnya.

Dia menuturkan, perubahan berkelanjutan yang dilakukan pemerintah dalam konteks makro dan OJK dalam konteks pasar modal sebagai sinyal positif untuk investasi di Indonesia. Meningkatnya kesejahteraan masyarakat memberikan manfaat besar bagi industri Reksa Dana secara keseluruhan, mengingat orang-orang akan mulai mencari diversifikasi investasi yang menghasilkan keuntungan lebih besar dengan cara yang lebih pintar.

"Produk unggulan Aberdeen adalah Aberdeen Indonesia Equity Fund, reksa dana dengan komposisi 100 persen pada saham," katanya.

Dia menjelaskan, Produk Reksa Dana terbuka milik Aberdeen saat ini akan didistribusikan melalui PT. Bank OCBC NISP Tbk. Aberdeen telah menjalin hubungan yang kuat dengan OCBC NISP dalam jangka waktu yang lama, sejak masih beroperasi sebagai PT NISP Asset Management.

"Aberdeen juga berencana memperluas jaringan dengan menambah jumlah distributor dalam beberapa bulan ke depan," tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0997 seconds (0.1#10.140)