Mandiri Rangkul Operator Perkuat Keuangan Inklusif

Senin, 27 April 2015 - 11:05 WIB
Mandiri Rangkul Operator Perkuat Keuangan Inklusif
Mandiri Rangkul Operator Perkuat Keuangan Inklusif
A A A
JAKARTA - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) merangkul beberapa operator telekomunikasi untuk memperkuat tingkat keuangan inklusif. Kerja sama tersebut menggunakan konsep co-branding produk uang elektronik melalui Rekening Hape.

Direktur Consumer Banking Bank Mandiri Hery Gunardi mengatakan, dengan kerja sama ini, pemasaran dan edukasi dapat lebih efektif dan efisien. Pasalnya, masing-masing operator juga turut mengoptimalkan jaringan dan infrastruktur yanh dimiliki.

"Perseroan bekerja sama dengan Telkom, Telkomsel, Indosat, dan XL Axiata. Kita mulai proyek ini dari 2013, tapi waktu itu bank punya polanya sendiri, telko sendiri. Saat ini terealisasi untuk program mendukung finansial inklusif di Indonesia," ujar dia di Jakarta, Senin (27/4/2015).

Dia menjelaskan, pada tahap awal, kerja sama tersebut akan dilakukan di tiga kota/kabupaten di Bandung, Garut, dan Tasikmalaya.

Peluncuran pada hari ini merupakan kelanjutan roadshow soft launching kerja sama yang telah dilaksanakan sejak akhir Maret hingga pertengahan April 2015 di tempat tersebut.

Hery menyampaikan bahwa kerja sama bank dan operator telekomunikasi dengan konsep seperti ini merupakan yang pertama kali di Indonesia.

Menurutnya, antusiasme masyarakat terhadap kerja sama ini sudah dapat dilihat pada saat roadshow soft launching produk Rekening Hape di Bandung, Garut dan Tasikmalaya.

“Lewat kerja sama ini kami berharap cita-cita Indonesia untuk memberikan akses keuangan kepada seluruh masyarakat dapat tercapai,” pungkas Hery.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5771 seconds (0.1#10.140)