AXA Mandiri Catat Laba Bersih Rp1,2 T

Senin, 04 Mei 2015 - 12:26 WIB
AXA Mandiri Catat Laba Bersih Rp1,2 T
AXA Mandiri Catat Laba Bersih Rp1,2 T
A A A
JAKARTA - PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) meraih laba bersih sebesar Rp1,2 triliun hingga akhir 2014. Jumlah itu naik 23,4% dari tahun sebelumnya.

Perusahaan asuransi jiwa ini juga berhasil mencatat kenaikan total premi sebesar 33%. Chief Financial Officer AXA Mandiri Franz Lathuillerie mengatakan, kinerja positif itu memperkuat posisi AXA Mandiri sebagai pemimpin pasar bancassurance di Indonesia.

”Peningkatan laba tersebut turut pula memberikan kontribusi kenaikan total aset sebesar 39,8% dengan perolehan selama 2014 senilai Rp22,7 triliun. Kenaikan laba perusahaan turut memperkuat nilai ekuitas AXA Mandiri sebesar 12,5%, dari semula Rp1,9 triliun menjadi Rp2,1 triliun,” katanya dalam keterangan tertulisnya kemarin.

Dia mengungkapkan, pertumbuhan positif dan signifikan ini berkat kerja sama yang solid antara dua pemegang saham yaitu Bank Mandiri sebagai bank terbesar di Indonesia dan jaringan yang luas di Nusantara dan AXA yang secara global berpengalaman dalam mengelola asuransi jiwa.

Franz menjelaskan, pertumbuhan laba AXA Mandiri dipengaruhi peningkatan pembayaran premi lanjutan sebesar 45% ketimbang tahun sebelumnya. Dia menambahkan, catatan menggembirakan lainnya sepanjang 2014 disumbangkan oleh pendapatan investasi AXA Mandiri yang mencapai Rp3,3 triliun. Angka itu naik 538,9% dibandingkan pada 2013. ”Ini disebabkan kondisi pasar modal di Indonesia pada 2014 yang membaik dibandingkan tahun sebelumnya,” katanya.

Direktur Operasi AXA Mandiri Kartono menambahkan, kunci sukses AXA Mandiri sepanjang 2014 karena pihaknya fokus kepada nasabah. ”Berbagai inovasi dibidang produkdan layanan diluncurkan AXA Mandiri sebagai bagian dari komitmen terhadap nasabah,” ucapnya.

Pada 2014 AXA Mandiri meluncurkan Mandiri Sejahtera Cerdas yang membantu perencanaan keuangan untuk memastikan kesiapan dana pendidikan bagi anak serta fund baru yaitu High Watermark yang memberikan garansi80% dari nilai aktiva bersih (NAB) tertinggi. Untuk ranah digital, AXA Mandiri melakukan terobosan berupa penjualan produk asuransi melalui kanal e-commerce beli online .

Begitu juga dari sisi layanan, AXA Mandiri memperkuat komitmennya dengan layanan asuransi bergerak melalui mobile service , layanan klaim di rumah sakit dengan care corner, respons cepat untuk nasabah prioritas, serta layanan penting lainnya.

Hatim varabi
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4265 seconds (0.1#10.140)