Pengusaha Desak Pemerintah Realisasikan Infrastruktur

Selasa, 05 Mei 2015 - 14:01 WIB
Pengusaha Desak Pemerintah Realisasikan Infrastruktur
Pengusaha Desak Pemerintah Realisasikan Infrastruktur
A A A
JAKARTA - Pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia meminta pemerintah segera merealisasikan berbagai proyek infrastruktur tahun ini, mengingat geliat bisnis kuartal I/2015 terlihat kurang menggairahkan.

"Salah satu jaminan agar investasi itu lancar adalah ketersediaan infrastruktur yang memadai. Maka, kita perlu pacu pembangunan infrastruktur kita," ujar Ketua Umum Kadin Suryo Bambang Sulisto di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (5/5/2015).

Menurutnya, yang diinginkan investor hanya kemudahan dalam berinvestasi. Sementara yang kita ketahui, perkembangan infrastruktur di Indonesia sangat jauh tertinggal dibanding negara lain.

"Karena itu, kalau kita ingin agar arus investasi tidak terganggu dan tetap lancar, maka kita harus tingkatkan upaya kita untuk mempercepat realisasi pembangunan infrastruktur," imbuh dia.

Suryo menilai, investor sangat mencemaskan lambannya pembangunan infrastruktur di Indonesia. Sebab, infrastruktur yang tidak memadai akan menyebabkan biaya logistik (cost logistic) yang harus dikeluarkan investor menjadi semakin besar.

"Kemacetan di Jakarta misalnya, itu kan bagi dunia usaha tidak bisa ditolerir lagi. Jadi kita harus mencari satu solusi, karena itu menyebabkan pemborosan. Belum lagi produktivitas terganggu, ini semua mengakibatkan biaya. Maka, harus kita percepat," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8776 seconds (0.1#10.140)