KFC Rambah Pasar Myanmar

Selasa, 05 Mei 2015 - 15:54 WIB
KFC Rambah Pasar Myanmar
KFC Rambah Pasar Myanmar
A A A
YANGON - KFC akan menjadi restoran makanan cepat saji Amerika Serikat (AS) pertama di Myanmar. Hal ini terungkap setelah mitra bisnis perusahaan lokal di Myanmar, Yoma Strategic mengumumkan kehadiran ritel tersebut setelah selama ini terisolasi dari outlet makanan internasional.

Yoma Strategic, salah satu rantai restoran terbesar di dunia itu berencana membuka cabang pertama di pusat kota Yangon.

"Ini akan menjadi restoran layanan cepat saji Amerika pertama yang membangun pijakan di Myanmar," ujar perusahaan tersebut tanpa memberikan tanggal pembukaan, seperti dikutip dari Business Times, Selasa (5/5/2015).

Yoma mengatakan pihaknya akan membuka beberapa restoran di pusat komersial yang ramai pada akhir tahun ini.

Myanmar telah melihat banjir merek asing setelah kekuasaan militer berakhir pada 2011, yang mendorong pencabutan sanksi dari Barat.

Perusahaan-perusahaan AS termasuk produsen minuman Coca Cola dan Pepsi, serta merek mobil Chevrolet dan Ford telah menetapkan kehadiran penjualan mereka di negara tersebut.

KFC sendiri memiliki lebih dari 15.000 restoran di seluruh dunia. Jika peluncuran Myanmar berjalan, Laos akan menjadi negara Asia Tenggara yang tersisa tanpa franchise global.

Lotteria burger restoran Korea Selatan membuka cabang pertamanya pada 2013 di Myanmar dan kini memiliki tujuh outlet termasuk di kota terbesar kedua di negara tersebut, Mandalay.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3590 seconds (0.1#10.140)