OJK Luncurkan Logo Pasar Modal Syariah

Rabu, 06 Mei 2015 - 09:26 WIB
OJK Luncurkan Logo Pasar Modal Syariah
OJK Luncurkan Logo Pasar Modal Syariah
A A A
JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meluncurkan logo dan ”tagline ” pasar modal syariah seiring dengan terus berkembangnya industri pasar modal secara keseluruhan.

”Dengan adanya logo dan tagline pasar modal syariah, OJK mengimbau kepada seluruh stakeholders, terutama pelaku industri, untuk mencantumkannya pada setiap kegiatan, produk, dan jasa yang ditawarkan kepada masyarakat,” ujar Kepala Eksekutif PengawasPasar Modal OJK Nurhaida dalam sambutan peluncuran ”Logo dan Tagline Pasar Modal Syariah” di Jakarta kemarin.

Dia mengemukakan, konsep logo pasar modal syariah terinspirasi semburan air mancur yang memiliki filosofi kesejahteraan dan kemakmuran yang dibagikan secara adil dan merata. ”Selain bentuk air mancur, tiga bentuk menjulang ke atas dapat mempresentasikan sukacita, senantiasa bersyukur, dan kebersamaan,” paparnya.

Sementara dia berharap, melalui tagline pasar modal syariah ”Berinvestasi yang Amanah” pengelolaan kegiatan dan produk-produk investasi pasar modal syariah sesuai amanah. Kata ”amanah” mencerminkan komitmen seluruh pelaku industri untuk memegang teguh kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat terhadap pasar modal syariah.

Bersamaan dengan peluncuran logo dan tagline itu, OJK juga meluncurkan roadmap Pasar Modal Syariah 2015- 2019 dalam rangka mempercepat pertumbuhan pasar modal syariah di Indonesia dengan strategi pengembangan yang terencana, komprehensif, dan terukur. ”Strategi itu akan dituangkan dalam arah pengembangan pasar modal syariah Indonesia dalam lima tahun ke depan,” kata Nurhaida.

Dia mengemukakan bahwa arah strategi tersebut yakni penguatan pengaturan atas produk, lembaga dan profesi terkait pasar modal syariah. Kemudian, peningkatan supply dan demand produk pasar modal syariah, pengembangan sumber daya manusia, dan teknologi informasi pasar modal syariah.

Strategi lain adalah promosi dan edukasi pasar modal syariah. Ini dilakukan dengan koordinasi dengan pemerintah dan regulator terkait dalam rangka menciptakan sinergi kebijakan pengembangan pasar modal syariah. ”Roadmap pasar modal syariah tersebut diharapkan menjadi pedoman bagi OJK dan seluruh stakeholders terkait,” katanya.

Ant
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5651 seconds (0.1#10.140)