Jokowi Panggil Gubernur BI dan Menteri Ekonomi

Rabu, 06 Mei 2015 - 09:44 WIB
Jokowi Panggil Gubernur BI dan Menteri Ekonomi
Jokowi Panggil Gubernur BI dan Menteri Ekonomi
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini memanggil Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo dan para menteri ekonomi ke Istana Negara, Jakarta.

Hal ini terkait dengan melambatnya pertumbuhan ekonomi Indonesia ‎yang hanya mampu bertengger di angka 4,7% pada kuartal I/2015.

Adapun ‎para menteri ekonomi yang dipanggil mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut, yakni Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Sofyan Djalil dan Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro. Pertemuan ini rencananya juga akan dihadiri oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK).

Pantauan Sindonews, Gubernur BI dan menkeu telah tiba di Istana Negara sekitar pukul 09.00 WIB. Namun keduanya kompak tutup mulut seraya berlalu masuk ke ruangan Presiden Jokowi.

"Iya salah satunya pertumbuhan ekonomi," kata Agus di Istana Negara, Jakarta, Rabu (6/5/2015).

Sekadar informasi, dalam agenda biro pers yang diterima Sindonews pada pukul 09.00 WIB, Jokowi memanggil Gubernur BI Agus Martowardojo ke Kantor Presiden. Kemudian pada pukul 09.30 WIB, Jokowi juga memanggil ketua dan anggota Dewan Pertimbangan Presiden.

Selanjutnya, pada pukul 14.00 WIB, Jokowi rencananya memanggil Menteri Koordinator bidang Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Keuangan, yang juga dihadiri Wapres Jusuf Kalla di Istana Merdeka, Jakarta.

Kemudian pada pukul 19.30 WIB, rencananya Jokowi akan menghadiri pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional Periode 2015-2020 dan Peresmian Pembukaan Rapat Kerja Nasional Partai Amanat Nasional Tahun 2015 di Balai Sudirman.

Agenda Jokowi pun ditutup dengan lepas landas menuju Ambon, Provinsi Maluku dalam rangka kunjungan kerja pada pukul 22.00 WIB di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8812 seconds (0.1#10.140)