Garuda-BSM Kerja Sama Pembiayaan Deposit Umrah

Rabu, 06 Mei 2015 - 12:51 WIB
Garuda-BSM Kerja Sama Pembiayaan Deposit Umrah
Garuda-BSM Kerja Sama Pembiayaan Deposit Umrah
A A A
JAKARTA - PT Garuda Indonesia Tbk dan Bank Syariah Mandiri (BSM) melaksanakan penandatanganan perjanjian kerja sama fasilitas pembiayaan deposit booking seat dan ticketing untuk pembelian tiket umrah dan haji oleh Garuda.

Kerja sama antara Garuda dan Bank Syariah Mandiri ini dimaksudkan untuk membantu dan memberdayakan para penyelenggara ibadah umrah dan haji melalui bantuan pendanaan di tengah semakin meningkatnya jumlah jamaah yang melaksanakan umrah dan haji.

Melalui kerja sama ini, Bank Syariah Mandiri memberikan fasilitas pembiayaan deposit atas reservasi tiket serta pembayaran tiket umrah dan haji khusus yang telah confirmed di Garuda Indonesia.

Direktur Niaga Garuda Indonesia Handayani menyambut baik kerja sama ini terlebih mengingat semakin meningkatnya jumlah calon jamaah umrah dan haji khusus.

"Bagi Garuda dan BSM, kerja sama ini merupakan bentuk peningkatan sinergi kedua belah pihak. Selain itu, juga membantu likuiditas mitra bisnis Garuda, sehingga dapat meningkatkan lagi dan mengoptimalkan tingkat keterisian kursi Garuda khususnya penerbangan ke Jeddah," kata Handayani dalam jumpa persnya di Jakarta, Rabu (6/5/2015).

Sementara Direktur Finance & Strategy BSM Agus Dwi Handaya mengatakan, BSM melalui kerja sama ini ingin meningkatkan potensi bisnis dari aliansi strategis bersama Garuda.

"Kerja sama ini juga sekaligus untuk mengukuhkan tekad perusahaan menjadi bank haji dan umrah," kata Agus.

Dalam hal bisnis haji dan umrah, BSM memiliki layanan langsung kepada konsumen retail melalui produk Tabungan Haji Mabrur, Tabungan Mabrur Junior, dan Pembiayaan Umrah.

Selain itu, kepada institusi bisnis, BSM memfasilitasi kebutuhan keuangan mereka di dalam melayani jamaah seperti booking hotel, bank garansi, transfer valas, dan yang ditandatangani hari ini, yaitu fasilitas deposit booking seat & ticketing.

BSM merupakan bank dengan pangsa pasar tertinggi untuk tabungan haji reguler dengan kisaran 29,63% per posisi Maret 2015 dengan jumlah penabung 983.410. Untuk Tabungan haji khusus, pangsa pasar BSM sekitar 32,72% dengan jumlah penabung 74.647.

Saat ini, Garuda memiliki 21 penerbangan tiap minggunyake Jeddah dari Jakarta, Medan, Surabaya dan Makassar. Melalui penerbangan Jakarta – Jeddah, yang dilayani 14 kali per minggunya, perseroan memperkenalkan layanan First Class dengan menggunakan armada terbaru Boeing 777-300ER.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5730 seconds (0.1#10.140)