Pertamina Batal Luncurkan Pertalite Bulan Ini

Kamis, 07 Mei 2015 - 11:14 WIB
Pertamina Batal Luncurkan...
Pertamina Batal Luncurkan Pertalite Bulan Ini
A A A
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) memutuskan untuk membatalkan peluncuran bahan bakar minyak (BBM) varian baru pertalite pada Mei 2015. Awalnya pertalite akan diluncurkan bulan ini, untuk menjadi pilihan baru bagi masyarakat dalam memilih BBM.

Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto menuturkan, perseroan harus menyiapkan terlebih dahulu uji kelayakan mengenai BBM varian baru tersebut. Selain itu, perseroan juga harus mendiskusikan dengan seluruh ‎pemangku kepentingan (stakeholders) mengenai rencana tersebut.

"Kita harus menyiapkan uji semua, kemudian toh pengujian sudah sukses tentu saja diskusi dengan stakeholder lain dan sosialisasi. Supaya tidak membuat orang bingung," ucapnya di kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Kamis (7/5/2015).

Saat ini pihaknya belum dapat memutuskan kapan pertalite akan diluncurkan. Perseroan harus memastikan serangkaian proses harus clear sebelum BBM baru itu benar-benar bisa dinikmati masyarakat.

"Belum akan Mei. Nanti akan kita infokan, seluruhnya harus clear sebelum ini betul-betul dimulai. Agar tidak ada hal negatif saat diluncurkan," tandasnya.

Sebelumnya, BUMN minyak dan gas tersebut memastikan akan meluncurkan BBM varian baru berlabel pertalite pada awal Mei 2015. Dengan diluncurkannya pertalite, masyarakat memiliki lebih banyak pilihan atas ragam dan jenis BBM yang akan digunakan untuk kendaraannya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0620 seconds (0.1#10.140)