9 Perusahaan Teknologi yang PHK Karyawan di Awal 2023, Nomor 9 Pecat hingga 18.000 Pekerja

Minggu, 29 Januari 2023 - 18:15 WIB
Spotify menjadi salah satu perusahaan teknologi terbaru yang turut melakukan PHK. Mengutip Forbes, CEO Spotify Daniel Ek mengungkap bahwa pihaknya mengurangi staf sekitar 6% atau kurang lebih 600 karyawan.

Pemangkasan karyawan ini bukanlah yang pertama kali bagi Spotify. Tahun lalu sekitar bulan Oktober mereka juga memberhentikan 40 tenaga kerja, tepat setelah memangkas podcast eksklusifnya.



6. Intel

Intel telah mengonfirmasi akan memangkas hingga 544 posisi di California. Menurut laporan laman Tech, perusahaan ini berencana menurunkan USD3 miliar anggaran tahunan 2023.

Kebijakan tersebut diambil menyusul penurunan pendapatan Intel yang mencapai angka 20% di tahun 2022. Sehingga, akan cukup masuk akal bagi mereka memangkas karyawan sebagai upaya penghematan biaya.

7. IBM

Berikutnya ada International Business Machines Corporation (IBM). Mengutip USA Today, perusahaan teknologi ini memutuskan melakukan pengurangan tenaga kerja akibat prospek ekonomi global yang melambat dan permintaan produk yang berkurang. IBM sendiri menyampaikan akan memangkas sekitar 3.900 tenaga kerja atau setara 1,5% dari total karyawannya.

8. SAP

Sama halnya IBM, raksasa perusahaan perangkat lunak asal Jerman SAP juga merencanakan PHK terhadap 3.000 pekerja di tahun ini.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More