Ini Bandara Terbaik di Dunia Tahun 2023, Lokasinya Dekat Indonesia

Jum'at, 17 Maret 2023 - 14:42 WIB
Bandara Changi kini telah memenangkan lebih dari 660 penghargaan Bandara Terbaik sejak dibuka pada tahun 1981. Bandara ini berencana memperluas kapasitas gedung Terminal 2 menjadi sebesar 5 juta penumpang per tahun, dan telah memulai pekerjaan perluasan tersebut yang dijadwalkan selesai pada tahun 2024.

Di empat terminalnya, Bandara Changi memiliki fasilitas gym dan shower, area tidur siang, tempat bermain anak-anak setinggi 16 meter, dan kolam renang yang menghadap ke landasan pacu.

Terminal 1 terhubung langsung ke kompleks ritel 10 lantai Jewel Changi Airport, yang memiliki tujuh taman bertema, lembah hutan dengan lebih dari 2.000 pohon dan air terjun dalam ruangan tertinggi di dunia.

CEO Skytrax, Edward Plaisted mengatakan, kemenangan itu "menggarisbawahi popularitas bandara di mata pelancong udara internasional," yang telah kembali ke sekitar 80% dari tingkat pra-Covid 19, katanya.

Bandara Changi secara tahunan mampu menangani kapasitas 85 juta penumpang tahunan. Melayani lebih dari 90 maskapai penerbangan dan menghubungkan Singapura ke 140 kota di seluruh dunia. Pada tahun 2022, lima pasar penumpang teratasnya berasal dari Australia, Malaysia, Indonesia, India, dan Thailand.
(akr)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More