MNC Group Perluas Ekosistem Terintegrasi untuk Tumbuh Berkelanjutan

Senin, 03 April 2023 - 16:07 WIB
Entertainment Hospitality

PT MNC Land Tbk (KPIG) fokus mengembangkan proyek unggulan KEK MNC Lido City, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata yang terdekat dari Jakarta dengan pengembangan kawasan hunian, komersial, destinasi pariwisata, serta resor terintegrasi seluas 1.040 Ha dari total 3.000 ha luas area di Lido, Jabodetabek. Pada Juli 2022, KPIG mempersembahkan Park Hyatt Jakarta (PHJ), hotel mewah modern pertama dan satu-satunya dari brand Park Hyatt di Indonesia. Park Hyatt Jakarta merupakan portofolio terbaru MNC Land di bidang hospitality yang terletak di kawasan MNC Center, Jakarta yang strategis dan terintegrasi. Ditambah lagi, pada November 2022, The Westin Resort Nusa Dua & Bali International Convention Center terpilih menjadi lokasi perhelatan G20 dan B20 Summit, dihadiri lebih dari 2.000 delegasi dari 69 negara. Berbagai pencapaian di atas membawa MNC Land meraih sejumlah penghargaan bergengsi pada 2022.

Energi

PT MNC Energy Investments Tbk (IATA) merupakan perusahaan investasi yang fokus pada sektor energi khususnya batu bara. IATA mengelola tiga IUP-Operasi Produksi dan lima IUP-Eksplorasi, yang salah satu di antaranya akan dioperasikan tahun ini.

IATA sudah memiliki cadangan terbukti batu bara sebanyak 343 miliar MT, hanya dari sekitar 20% total area penambangan seluas 72.478 Ha. IATA diperkirakan memiliki setidaknya 600 juta MT untuk seluruh IUP.

Sepanjang 2022, IATA memproduksi 4,2 juta MT batu bara. IATA membidik total produksi 7 juta MT tahun ini, meningkat lebih dari 65%. Dengan asumsi harga batubara USD 50/MT, akan menghasilkan pendapatan sebesar USD 350 juta.



"Model bisnis yang tepat sangat penting dalam membangun bisnis yang solid, dan digitalisasi membuat model bisnis kami lebih dinamis. Ekosistem MNC Asia Holding terus diperkaya untuk beradaptasi, sehingga menghasilkan kinerja yang optimal. Integrasi dan sinergi unit bisnis MNC Group juga diintensifkan untuk memaksimalkan nilai tambah bagi pelanggan dan meningkatkan keunggulan kompetitif Perseroan, dengan cermat menangkap peluang untuk mengejar pertumbuhan yang substansial dan berkelanjutan," kata Hary Tanoesoedibjo, Executive Chairman MNC Group.
(uka)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More