Laba Naik 2 Digit, Kinerja MNC Land Optimistis Tumbuh Pesat

Rabu, 28 Juni 2023 - 16:12 WIB
MNC Land menggelar RUPS hari ini, Rabu (28/6/2023). FOTO/dok.SINDOnews
JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa ( RUPSLB ) PT MNC Land Tbk (KPIG) hari ini, Rabu (28/6/2023), telah menyetujui semua mata acara agenda.

Direktur Utama MNC Land M. Budi Rustanto mengatakan salah satu keputusan yang diambil adalah diterima atau diakuinya laporan dari direktur dan komisaris.

"Kemudian pengangkatan kembali seluruh Direksi baik jajaran Komisaris dan jajaran Direksi, didalam RUPSLB kita mengadakan tiga agenda, perubahan anggaran dasar dan HMETD diperpanjang," ujar Budi usai acara RUPS MNC Land, Rabu (28/6/2023).





Seluruh agenda acara termasuk laporan keuangan telah disetujui para pemegang saham. "Tetapi yang pasti laporan keuangan sudah diterima secara mutlak oleh para pemegang saham baik langsung maupun independen," ungkap Budi.

Terkait target laba, Budi optimistis dengan tumbuhnya kinerja MNC Land tahun ini akan lebih baik dari tahun sebelumnya.

"Kalau kita lihat EBITDA dari laba tahun ini cukup meningkat, jadi kita juga ikut berbangga, dengan telah berjalannya proses di KEK dan dibukanya hotel baru Park Hyatt dan Next Hotel dan juga kontribusi dari The Westin dan hotel di Surabaya," jelas Budi.

Pendapatan MNC Land tercatat melonjak 60,3% year on year (yoy) menjadi Rp1.121,9 miliar di tahun 2022, dari Rp700,0 miliar pada tahun sebelumnya. Hal ini didorong oleh meroketnya pendapatan di segmen hotel, resor dan golf sebesar 306,3% yoy menjadi Rp507,5 miliar, dari Rp124,9 miliar pada tahun 2021.

Diurutkan berdasarkan segmentasi, kontributor terbesar berasal dari hotel, resor dan golf dengan 45,2% dari total pendapatan, diikuti oleh jasa keamanan dan lainnya dengan 34,3%, sewa ruang perkantoran dengan 19,6%, dan terakhir apartemen dan properti lainnya dengan 0,9%.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More