Kemitraan Industri Hulu Migas dengan UMKM Lokal Terus Diperkuat

Selasa, 11 Juli 2023 - 15:15 WIB
Adit Satriani, salah satu pengelola Kelompok Petani Organik Bernas merasa bangga kelompoknya terpilih sebagai UMKM dengan program berkelanjutan terbaik. Menurutnya, keberhasilan ini tak lepas dari kerja keras anggota kelompoknya, yang memiliki perhatian besar pada usaha kuliner yang memperhatikan keberlanjutan lingkungan, mulai dari penyediaan bahan, proses hingga pembuatan kemasan. "Untuk kemasan produk makanan, kami sengaja memilih bahan yang relatif aman, ramah lingkungan dan mudah terurai," ujar Adit.



Selain menghadirkan 12 kelompok UMKM, Forum Kapnas III 2023 wilayah Kalsul kali ini diikuti oleh 12 operator migas (KKKS) 35 perusahaan, termasuk pabrikan dalam negeri. Dalam rangkaian kegiatan tersebut, SKK Migas dan perwakilan KKKS sempat mengunjungi lokasi Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Terkait dengan pembangunan IKN yang sedang berlangsung, Wakil Kepala SKK Migas, Nanang Abdul Manaf menegaskan bahwa pihaknya siap bekerja sama dengan Otorita IKN serta pemangku kepentingan lainnya untuk mengembangkan infrastruktur dasar seperti pipanisasi gas yang disesuaikan dengan desain tata ruang dan wilayah IKN.
(nng)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More