IHSG Hari Ini Diprediksi Bergerak Mixed di Kisaran 6.784-6.900

Rabu, 09 Agustus 2023 - 08:24 WIB
Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG hari ini berpotensi bergerak mixed cenderung melemah pada sepanjang perdagangan. Adapun pergerakan indeks saham akan berada di kisaran 6.784-6.900. Foto/Dok
JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG hari ini berpotensi bergerak mixed cenderung melemah pada sepanjang perdagangan. Adapun pergerakan indeks saham akan berada di kisaran 6.784-6.900.



Pengamat pasar modal sekaligus Founder WH Project, William Hartanto mengatakan, kesimpulan dari perdagangan sebelumnya, masih sangat terbuka ruang pelemahan untuk IHSG mencapai demand zone.



"Tekanan jual berlanjut pada perdagangan kemarin, kami melihat tekanan jual ini sebagai bentuk profit taking, namun ada sedikit indikasi kepanikan pada saham-saham sektor teknologi," tulis William dalam analisisnya, Rabu (9/8/2023).

Menurut William, diperkirakan ini berhubungan dengan jatuhnya saham-saham teknologi yang terlihat pada indeks Nasdaq.

"Nilai transaksi IHSG masih tipis dan ada net buy investor asing 133 miliar, net buy ini tidak memiliki pengaruh signifikan, namun Anda bisa memperhatikan saham-saham dengan net buy asing sebagai pilihan untuk buy on weakness," jelasnya.

Untuk faktor teknikal, beragam indikator masih memperlihatkan kondisi dimana IHSG mengarah pada pelemahan daripada penguatan, demand zone masih memungkinkan untuk tercapai.

Sebelumnya, IHSG ditutup melemah sebesar -17.55 poin (-0.25%) menuju 6868,81 pada perdagangan hari Selasa 8 Agustus 2023.

Sebanyak 248 saham menguat, 276 saham menurun, dan 226 saham tidak mengalami perubahan harga pada perdagangan kemarin. Nilai transaksi mencapai 8.955T (all market).
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More