MedcoEnergi Cetak Laba USD119 Juta di Semester I-2023

Selasa, 03 Oktober 2023 - 14:02 WIB
Di sektor ketenagalistrikan, penjualan ketenagalistrikan dari PT Medco Power Indonesia tercatat mencapai 2,003 GWh, meningkat 8% (yoy) dengan tambahan kontribusi dari fasilitas IPP Riau 275 MW dan fasilitas Pembangkit Listrik Tenaga Surya Sumbawa 26 MWp. Belanja modal di sektor ketenagalistrikan disebutkan sebesar USD28 juta, yang terutama digunakan untuk pengembangan proyek geothermal Ijen.



"Pengembangan geothermal Ijen sesuai jadwal untuk dioperasikan pada Desember 2024 dengan 2 dari 4 sumur produksinya sedang dalam tahap uji coba jangka panjang," paparnya.

Dalam keterangannya, Lorato menyebutkan pula bahwa Energy Market Authority (EMA) Singapura telah memberikan Izin Impor Bersyarat kepada Medco Power dan konsorsiumnya untuk proyek pembangkit listrik tenaga surya berkapasitas 600 MW.

"Dengan kinerja operasional yang kuat, pemberian izin impor listrik bersyarat proyek pembangkit listrik tenaga surya 600 MW dari pemerintah Singapura, dan IPO AMMN yang sukses, saya bangga bahwa MedcoEnergi dapat terus memberikan nilai dan manfaat jangka panjang kepada pemegang saham serta berkontribusi terhadap upaya transisi energi di Tanah Air," tutup Direktur Utama MedcoEnergi Hilmi Panigoro.
(fjo)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More