Festival Penguat Hubungan Ekonomi Indonesia-Jepang Kembali Hadir

Senin, 20 November 2023 - 21:24 WIB
Indonesia dan Jepang terus memperkuat kerja sama ekonomi. Foto/Ilustrasi
JAKARTA - Jak-Japan Matsuri (JJM)-- festival kebudayaan Jepang --telah digelar di JIExpo, pada 18-19 November 2023 lalu. Mengambil tema "Indonesia & Japan Always Together," JJM diharapkan bisa memacu pertumbuhan ekonomi Indonesia jangka panjang melalui penguatan hubungan bilateral kedua negara.



Festival ini mendapat dukungan PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon), PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance), dan MUFG Bank Ltd. (MUFG). Danamon, MUFG, dan Adira Finance sendiri telah mendukung Jak Japan Matsuri sejak 2019.



Direktur Utama PT Bank Danamon Indonesia Tbk Daisuke Ejima mengatakan, kolaborasi ini merupakan wujud komitmen pihaknya dalam mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia. Melalui festival ini, masyarakat Indonesia memiliki kesempatan untuk lebih mendalami dan merasakan langsung budaya Jepang melalui berbagai atraksi hiburan yang saat ini sedang populer, seperti artis ternama dan pop culture.

"Acara ini diharapkan dapat menarik minat anak-anak muda sebagai generasi penerus yang akan memperkuat hubungan antarakedua negara," kata Ejima, Senin (20/11).

.

Sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 2009, JJM telah menjadi wadah yang memfasilitasi pertukaran budaya antara Jepang dan Indonesia. Tahun ini, Jak-Japan Matsuri kembali dengan gaung yang lebih besar dengan mengambil lokasi di Gambir Expo, JIExpo Kemayoran

Danamon bersama MUFG dan Adira Finance dapat mendukung kembali Jak-Japan Matsuri sebagai wadah penguatan hubungan dan kolaborasi Indonesia dan Jepang.

"Kolaborasi ini juga mencerminkan sinergi antara Danamon, MUFG, dan Adira Finance yang saling melengkapi untuk menciptakan solusi keuangan komprehensif bagi setiap segmen nasabah," katanya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More