Pertagas Dukung Integrasi Pipa Transmisi Gas Bumi Sumatera-Jawa

Jum'at, 21 Juni 2024 - 13:43 WIB


Terkait dengan itu, Deputi Keuangan dan Komersialisasi SKK Migas Kurnia Chairi mengatakan, forum ini diharapkan menjadi pencetus kolaborasi antara KKKS di Jawa Timur dan Jawa Tengah dengan pembeli gas bumi di Jawa Barat. Kesepahaman antara kedua belah pihak, kata dia, akan membuat KKKS sebagai produsen yakin bahwa gas yang diproduksikan akan dapat diserap.

"Sementara, pembeli gas bumi di Jawa Barat optimis dalam menjaga dan mengakselerasi pertumbuhan industrinya karena percaya bahwa pasokan gas bumi akan berkesinambungan. Upaya ini baru langkah awal, butuh koordinasi dan komunikasi aktif, serta dukungan semua pihak untuk memastikan penyaluran gas yang efisien dan merata," kata Kurnia.

Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Laode Sulaeman menambahkan, untuk meningkatkan penyerapan gas bumi, pemerintah terus mengupayakan pembangunan infrastuktur penyaluran gas bumi dari produsen ke pengguna terutama di derah-daerah penghasil gas bumi untuk menjangkau pusat permintaan.

"Untuk itu memang perlu adanya sinergi dari semua pihak agar pasokan gas pembangunan infrastruktur dan serapan gas ke konsumennya dapat berjalan bersama," tandasnya.
(fjo)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More